Kontrol Emosi Saat Kehamilan dan Persalinan Agar Tetap Sehat

Kehamilan dan Persalinan yang Sehat
Kita ketahui bahwa sesesorang yang sedang hamil kecenderungan emosi tidak stabil, oleh sebab itu pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit tips tentang cara mengontrol emosi di saat kehamilan.  Menjaga diri sendiri dan janin ketika anda mengandung adalah hal yang sulit. Sekalipun anda telah memenuhi semua kebutuhan janin dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi namun ada satu hal yang jarang anda perhatikan. Kehamilan dan persalinan yang sehat tentu keinginan anda namun anda sulit mengontrol emosi anda. Saat kehamilan sering timbul rasa was-was dan emosi menjadi tak terkontrol. Emosi yang meledak-ledak ketika hamil sangat berbahaya bagi perkembangan janin anda. Banyak kejadian seperti keguguran karena emosi yang tidak terkontrol sehingga wanita hamil tersebut melampiaskan emosi dengan hal yang berbahaya dan menimbulkan keguguran. Kontrollah emosi anda agar kehamilan dan persalinan yang sehat bisa anda dapatkan.

Kontrol  emosi saat anda hamil dan menjelang persalinan untuk mendapatkan kehamilan dan persalinan yang sehat diantaranya:
• Berkomunikasi dengan baik pada pasangan anda
Komunikasi yang baik anda dan suami akan meningkatkan kepercayaan diri dan rasa nyaman anda. Ajaklah suami berbincang seputar janin anda dan mintalah pendapat suami tentang bagaimana anda menghadapi persalinan nanti.
• Dukungan
Dukungan dari teman dekat, saudara, dokter, dan rekan kerja anda bisa menjadi penyemangat anda sehingga anda bisa mengurangi emosi pada diri anda. Mereka akan memberikan saran yang bisa menjadi senjata anda dalam melawan rasa takut dan mengurangi emosi yang sering terjadi pada anda.
• Prioritaskan kesehatan anda dan janin
Utamakan kesehatan anda dan janin agar anda bisa mendapatkan kehamilan dan persalinan yang sehat. Makanan dan minuman yang dianjurkan bagi kehamilan anda harus anda konsumsi setiap hari.
• Ikutilah latihan relaksasi
Latihan relaksasi seperti yoga dan lainnya bisa membantu mengontrol emosi anda. Latihan ini bisa anda lakukan seminggu 3 kali agar anda bisa mengontrol emosi lebih mudah.
• Cobalah spa khusus ibu hamil
• Berendam dalam air hangat
Air hangat bisa membantu mengontrol emosi sehingga anda bisa mengurangi emosi anda dengan berendam pada air panas selama air ketuban belum pecah.
• Manjakan diri dengan coklat dan es cream serta makanan lain yang anda sukai. Sebaiknya anda baca juga : Makanan dan Cemilan untuk Wanita Hamil 


Itulah beberapa kiat yang bisa anda lakukan agar Bunda dan janin yang berada dalam kandungan selalu sehat sampai tiba saatnya persalinan. Perhatikan juga makanan yang di konsumsi sehari-hari haruslah bergizi tinggi, baca juga disini : Zat Gizi Bagi Wanita Hamil. Semoga informasi kami bermanfaat bagi anda terutama yang sedang hamil.

Subscribe to receive free email updates: