Cara Tidur yang Baik Untuk Ibu Hamil Agar Janin Aman

Cara Tidur yang Baik Untuk Ibu Hamil
Karena banyaknya pertanyaan yang masuk tentang gimana sih cara tidur yang baik untuk ibu hamil, oleh sebab itu kami akan membahasnya di artikel berikut. Posisi tidur seorang ibu yang sedang hamil pastinya sangat mempengaruhi kenyamanan si janin yang ada dalam kandungan. Bagaimanapun juga posisi yang salah bisa mempengaruhi kondisi janin yang mungkin saja bisa memberikan pengaruh buruh pada si calon bayi itu sendiri. Kondisi hamil yang memang memberikan beban lebih berat untuk si ibu, sudah pasti kondisi ini sangat membuat ibu menjadi gampang capek. Tidur merupakan salah satu solusi tepat untuk mengurangi rasa  penat pada ibu hamil. Berikut ini adalah tips hamil sehat yang harus diperhatikan oleh para wanita atau ibu hamil pada saat tidur.

Cara tidur yang baik untuk ibu hamil
a. Posisi yang paling baik untuk tidur pada saat ibu hamil adalah tidur dengan posisi kepala dan leher terangkat ke atas. Tidur dengan posisi ini sangat efektif untuk mengurangi asam lambung yang sering terjadi pada ibu hamil.
b. Menghindari munculnya mimpi buruk juga merupakan salah satu cara untuk mengurangi tekanan pada ibu yang sedang hamil. Mimpi buruk biasanya akan muncul jika si ibu merasa tertekan atau khawatir berlebih pada sesuatu. Untuk mengurangi kegelisahan ini, tidak ada salahnya anda berbagi dengan pasangan atau orang-orang terdekat anda.
c. Meggunakan bantal yang panjang  dan ditempel pada bagian punggung hingga perut pada sisi kiri dan kanan akan membantu memberikan kenyaman pada bulan-bulan pertama. Dengan posisi tidur yang nyaman, pastinya akan membantu anda menikmati masa istirahat anda.
d. Kram pada kaki juga sering kali terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya, anda bisa melakukan terapi ringan ketika sedang berada di tempat tidur dengan meluruskan kaki dan mengangkat-ngangkatkan kaki anda ke atas. Lakukan tips ibu hamil ini dengan menyesuaikan kemampuan anda. Pastikan aktifitas ini tetap membuat kandungan anda merasa nyaman.
e. Jika sebelumnya anda menggunakan satu bantal saja, pada tri semester pertama sebaiknya anda menggunakan bantal tambahan antara lutut atau di bawah perut. Bantal- bantal ini juga akan memberikan rasa nyaman pada saat anda tidur.

Beberapa tips ibu hamil tadi, semoga bisa membantu anda mendapatkan rasa nyaman pada saat tidur dengan posisi tidur yang tepat, selain tips diatas kontrol emosi saat hamil juga penting. Sekian artikel kami tentang cara tidur yang baik untuk ibu hamil semoga menginspirasi. Baca juga : Cara Kontrol Emosi Saat Hamil

Subscribe to receive free email updates: