Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Melakukan Diet Ala Islami

Diet Ala Islami
Dalam Islam juga mengajarkan untuk selalu menjaga kesehatannya, salah satunya dengan melakukan diet. Diet ala Islami bukanlah diet yang ketat ataupun menyiksa, sebab diet ala Islami lebih kepada menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat. Diet ala Islam bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bertujuan untuk kesehatan. Karena diet ala Islam mengikuti diet yang dijalankan Rasulullah SAW. Di mana saat menjalankan diet, Rasulullah SAW selalu sehat dan tetap memiliki tubuh yang sangat ideal. Seperti yang anda ketahui, Rasulullah dalam seumur hidupnya hanya sakit 2 kali yaitu pada saat beliau diracun serta saat menjelang beliau wafat. Hal ini membuktikan bahwa diet ala Islami sangat baik untuk kesehatan anda.
Diet ala Islami juga sangat aman untuk dijalankan oleh siapa saja. Sebab diet ala Islami tidak menimbulkan efek samping apapun, untuk tubuh dan juga untuk kesehatan anda. Menjalankan diet ala Islami juga terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat.
Berikut cara diet ala Islami yang bisa anda jalankan, yaitu:

1. Mengkonsumsi makanan yang halal
Mengkonsumsi makanan halal juga diwajibkan untuk diet ala Islami. Makanan yang halal tentu akan membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan. Hendaklah tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung alkohol, sebab jelas itu akan mengganggu diet dan kesehatan. Mengkonsumsi makanan yang halal juga dianjurkan dalam Al Qur’an, selain juga makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.Sebab makanan yang masuk ke tubuh, hendaknya mempunyai peran dan fungsi yang baik dan tidak hanya untuk mengenyangkan.

2. Makan secukupnya
Dalam diet ala Islami juga tidak diperkenankan makan secara berlebihan. Dan sangat dianjurkan untuk berhenti makan sebelum kenyang, sebab makan yang terlalu kenyang akan membuat organ tubuh bekerja terlalu berat. Dan akan terjadi penumpukan kalori di tubuh, yang akan membuat berat badan naik secara signifikan.

3. Perbanyak makan sayuran
Jenis sayuran yang bisa dikonsumsi saat menjalankan program diet ala Islam adalah labu.Menurut riwayat Rasulullah sangat menyukai mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, terutama labu. Dan apabila beliau mengkonsumsi daging, maka akan mengkonsumsi hanya bagian lengannya saja. Untuk labu sendiri bisa diolah sesuai dengan keinginan anda, tetapi dianjurkan hanya direbus atau dikukus tanpa tambahan pemanis. Baca juga : Jenis Sayuran Untuk Program Diet.

4. Menu makan pagi, siang, dan malam hari
Untuk menu pagi, anda bisa mengkonsumsi 7 buah kurma yang matang dan segelas air madu hangat. Menu pagi hari ini bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam tubuh.Untuk siang hari yaitu khol atau sejenis cuka yang dicampur madu.Minuman ini sangat bermanfaat untuk menghindari kolesterol, mencegah kepikunan, melancarkan pencernaan, serta menguatkan tulang.Pada malam hari hendaknya mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung serat.

5. Tidak langsung tidur setelah makan
Kebiasaan tidur setelah makan akan membuat makanan yang ada dalam tubuh sulit untuk dicerna. Dan akan menumpuk dalam tubuh, dan membuat tubuh menjadi gemuk. Selain itu juga, akan terjadi pengerasan di bagian hati anda.

6. Olahraga rutin

Olahraga dalam diet ala Islami adalah dengan shalat dan dzikir. Di mana gerakan dalam shalat sangat baik untuk kesehatan tubuh, sedangkan dengan berdzikirakan membuat hati dan jiwa menjadi tenang. Sehingga akan menghindarkan anda dari stress, dan dengan perbanyakdzikir akan membuat pikiran selalu positif.
Demikian sedikit informasi tentang diet ala Islam.Diet ala Islam tentulah sangat mudah, dan sesuai dengan syariat Islam.Sehingga dengan melakukan program diet ala Islam tersebut, bukan hanya tubuh anda yang sehat tetapi juga jiwa anda. Baca juga : Diet Rasulullah

Subscribe to receive free email updates: