Download RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018

Download RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 kelas XI dan XII- Smk bisa ! Smk berkualitas ! itulah pekik semboyan yang sering kita dengar di sekolah smk kejuruan. Bagaimana kabar bapak ibu guru pengajar produk kreatif dan kewirausahaan? Semoga selalu sehat dan tetap semangat ya. Saat ini pemerintah sangat perhatian dengan sekolah terutama smk, hal ini di buktikan dengan adanya revisi kurikulum yang sebelumnya Kurikulum 2013 menjadi K13 revisi 2017/2018. Bantuan pemerintah terutama alokasi dana pendidikan dari pusat banyak sekali dialirkan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan di sekolah terutama smk. Hal ini adalah salah satu upaya pemerintah meningkatkan kualitas mutu pendidikan terutama Smk. Di sekolah smk selain mendapatkan ilmu pengetahuan juga diharapkan dapat mencetak para wirausaha yang mandiri. Jadi ketrampilan / skils sangat benar-benar diutamakan. Diharapkan setelah lulus dari sekolah smk para siswa walaupun nantinya dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, namun juga punya bekal menjadi seorang enterpreneur / pengusaha. Oleh sebab itulah di sekolah tingkat SMK/MAK ada mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan yang ditempuh di kelas xi dan xii baik semester ganjil maupun genap.
Download RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK Kurikulum 2013 Revisi 2017/2018
Sebelum bapak ibu guru Download RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan Smk. Berikut adalah beberapa kompetensi dasar yang ditempuh yang wajib anda tahu antara lain : Memahami sikap dan perilaku wirausaha, Menganalisis peluang usaha produk, Memahami hak atas kekayaan intelektual, Menganalisis konsep design / prototype dan kemasan produk barang / jasa, Menganalisis proses kerja pembuatan prototype produk barang dan jasa, Menganalisis lembar kerja / gambar kerja untuk pembuatan prototype produk barang dan jasa, Menganalisis biaya produksi prototype produk barang dan jasa, Menerapkan proses kerja pembuatan prototype produk barang dan jasa, Menentukan pengujian kesesuaian fungsi prototype produk barang dan jasa, dan masih banyak lagi kompetensi dasar yang lainnya yang dapat membekali peserta didik menjadi wirausaha di jurusan / bidang keahlian masing-masing sampai pada kelas xii.

Jadi kesimpulannya dengan adanya mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan di semua jurusan / bidang keahlian smk, maka siswa dapat berkreatif menciptakan produk sendiri sesuai dengan bidang keahlian / jurusan yang sudah ditempuh. Misal jika anda jurusan RPL anda dapat menciptakan software sendiri sekaligus belajar adminitrasi sampai pada pemasarannya terutama di era digital ini. Disini smk sangat berperan sebagai pencetak para wirausaha. Nah bapak ibu guru itulah penjelasan sedikit dari kami mengenai materi produk kreatif dan kewirausahan di kurikulum 2013 Revisi 2017/2018 kelas XI dan XII. Sedang bagi anda yang mau Download RPP Produk Kreatif dan Kewirausahaan silahkan langsung saja” KLIK DISINI “ ya. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: