Cara Melakukan Diet Semangka Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Semangka
Semangka adalah salah satu buah tropis yang banyak dicari orang ketika cuaca panas. Kandungan air yang melimpah di dalam semangka, bisa member kesegaran serta mengurangi dehidrasi yang anda rasakan. Namun selain menyegarkan, buah semangka juga dapat dimanfaatkan untuk diet. Selain diet pisang, diet semangka juga banyak dipilih orang sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Diet semangka bisa menjadi pilihan untuk program diet yang anda jalankan, karena diet semangka termasuk ke dalam diet yang sehat dan alami. Sehingga tidak ada efek samping yang didapatkan bila menjalankan diet semangka. Karena seperti diketahui, tujuan dari diet adalah untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Baca juga Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan
Ketika menjalankan diet semangka ini, anda tetap harus mengimbanginya dengan olahraga serta mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang. Bukan berarti, apabila melakukan diet semangka anda hanya mengkonsumsi buah semangka saja. Makanan yang mengandung gizi serta nutrisi seimbang juga wajib dalam menu harian, sebab dari makanan tersebut anda akan mendapatkan energi untuk menjalankan aktifitas harian. Diet semangka yang dijalankan dengan tepat akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dengan meningkatknya metabolisme tubuh memaksimalkan proses pembakaran lemak menjadi energi menjadi lebih maksimal. Berikut cara melakukan diet semangka, antara lain :

1. Mengkonsumsi buah semangka selama 3 hari berturut-turut
Selama 3 hari pertama melakukan diet semangka. Usahakan hanya mengkonsumsi buah semangka selama 3 hari berturut-turut tanpa memakan makanan lain. Tujuannya yaitu untuk membersihkan semua zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

2. Mengkonsumsi semangka setelah makan
Setelah 3 hari, anda bisa mengkonsumsi makanan lain tetapi tetap harus mengkonsumsi buah semangka. Ketika melakukan diet semangka, usahakan selalu mengkonsumsi buah semangka setelah makan. Baik itu saat sarapan, makan siang, maupun saat makan malam. Hendaklah anda mengurangi porsi makan, karena buah semangka yang dikonsumsi akan memberi efek kenyang. Makanlah dengan porsi yang kecil saat makan siang dan makan malam tetapi mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, dan sebagai makanan penutup konsumsilah semangka. Untuk makan malam, konsumsilah hanya buah semangka. Anda tidak perlu khawatir merasa lapar, karena kandungan air dalam semangka akan membuat anda tetap kenyang.

3. Semangka sebagai menu camilan
Dalam melakukan diet semangka, gantilah semua menu camilan yang biasa dikonsumsi dengan semangka. Kandungan serat serta air dalam semangka, akan member rasa kenyang dan tentu saja menekan nafsu makan. Untuk cemilan, semangka bisa dimakan langsung ataupun dibuat jus tetapi jangan menambahkan apapun dalam jus yang dibuat misalnya gula.

4. Mengkonsumsi semangka setelah berolahraga
Saat melakukan diet semangka, imbangilah dengan olahraga ringan seperti jogging ataupun bersepeda. Makanlah buah semangka setelah anda selesai berolahraga, sebab semangka mengandung gula alami yang berperan untuk mengembalikan energi yang hilang saat melakukan olahraga. Jangan lupa imbangi dengan mengkonsumsi air putih baik sebelum atau sesudah melakukan olahraga.
Diet semangka yang dijalankan dengan benar, akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan sebanyak 2 kg dalam waktu 1 minggu. Selain itu, dapat juga mengurangi lemak di perut  sehingga menghindarkan anda dari perut buncit. Ketika melakukan diet semangka, kebanyakan orang akan sering buang air kecil. Tetapi hal itu tidak perlu dikhawatirkan, karena itu pertanda bahwa retensi air dalam tubuh anda sudah berkurang. Di mana retensi air yang berlebih merupakan penyebab terjadinya penimbunan lemak di perut.
Itulah cara melakukan diet semangka yang alami, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda yang ingin melakukan diet semangka untuk menurunkan berat badan. Baca juga Cara Diet dengan Jeruk Nipis

Subscribe to receive free email updates: