Anda Wanita Hamil? Ini Makanan dan Cemilan Sehat untuk Anda

Makanan Untuk Wanita Hamil
Mau tau makanan untuk wanita hamil ? Ketika seorang wanita sedang hamil, ia perlu memperhatikan asupan gizinya agar dapat menunjang kesehatan tubuhnya serta si bayi dalam kandungan. Layaknya pepatah lama bahwa wanita yang sedang hamil makan untuk berdua, setiap makanan yang masuk ke tubuh wanita hamil juga berpengaruh kepada si bayi. Hal ini harus diingat termasuk saat memilih makanan ringan alias cemilan. Walaupun kebiasaan ngemil boleh-boleh saja bagi wanita hamil, sebaiknya jenis makanannya dipilih dengan seksama agar bermanfaat untuk kesehatan sang ibu dan bayi. Berikut adalah beberapa jenis makanan ringan yang baik dikonsumsi wanita hamil dan dapat memberi pengaruh positif bagi kesehatan sang bayi.

Bila anda wanita hamil yang menyukai kacang, teruskan kebiasaan tersebut! Kacang-kacangan merupakan makanan ringan yang baik bagi kesehatan wanita hamil dan tidak berbahaya bagi bayi. Kacang-kacangan banyak mengandung protein nabati yang mendukung perkembangan serta regenerasi sel-sel tubuh, mengenyangkan tanpa menggemukkan, serta mengandung vitamin A dan B. Akan tetapi, jenis cemilan kacangnya tentu harus disesuaikan. Alih-alih memakan kacang kemasan yang sudah diberi bumbu dan garam berlebihan, cobalah repot sedikit; beli kacang tanah atau kedelai segar dan rebus atau sangrai mereka tanpa minyak. Atau, kalau mau lebih mewah sedikit, cobalah memanggang kacang almon atau menggorengnya dengan minyak zaitun.

Untuk yang suka cemilan renyah, kraker tawar ditambah keju merupakan pilihan cemilan yang baik untuk wanita hamil dan cenderung memuaskan. Untuk krakernya, pilihlah yang tanpa tambahan gula pasir atau bumbu berlebih, dan kejunya bisa keju kemasan langsung makan yang mudah ditemui. Suka yang segar-segar? Buah-buahan biasanya digemari wanita hamil karena rasanya yang menyegarkan. Plus, buah segar tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan ibu dan bayi. Buah-buahan yang biasa dijadikan campuran rujak seperti pepaya, nanas dan jambu cukup baik untuk dimakan sering-sering. Sesekali cobalah jenis buah yang lain tergantung selera seperti jeruk, apel, mangga, semangka dan kiwi. Dengan memerhatikan asupan gizi dari makanan cemilan untuk wanita hamil, berarti anda ikut berperan dalam menjaga kesehatan anda dan bayi di kandungan anda. Baca juga : Tips Agar Bayi Cantik dan Putih

Subscribe to receive free email updates: