Kehamilan dan Persalinan yang Sehat Bagi Wanita Karier

Kehamilan dan Persalinan yang Sehat
Pada kesempatan kali ini IDS akan membahas tentang cara kehamilan dan persalinan yang sehat terutama bagi anda sebagai wanita karier. Apakah kehamilan dapat menghambat bagi anda yang sedang berkarir?, Baca disini : Apakah Kehamilan Penghambat Wanita Karier. Bukan hanya keinginan untuk mendapatkan prestasi kerja yang gemilang namun wanita karier juga menginginkan kehamilan dan persalinan yang sehat pada saat dia berumah tangga. Menjadi wanita karier saat anda hamil memang susah karena anda dituntut membagi waktu dan tenaga anda agar janin dan pekerjaan anda baik-baik saja. Kehamilan sangat rawan terhadap keguguran apalagi saat anda sibuk bekerja. Kehamilan harus dijaga dari kelelahan dan keadaan stress agar janin anda bbaik-baik saja. Kehamilan dan persalinan yang sehat bisa anda dapatkan karena beberapa dukungan dan bimbingan dari dokter atau bidan ahlinya.

Awalnya anda mempersiapkan kehamilan dan persalinan yang sehat saat anda berkarier adalah hal yang melelahkan. Ketika anda sedang bekerja anda harus menjaga kandungan anda dan tetap memperhatikan gizi pada janin anda. Kesibukan di kantor kadang membuat ibu hamil lupa akan kandungannya. Untuk menjaga kehamilan saat anda bekerja berikut beberapa tips yang bisa anda coba:
• Lakukan relaksasi dan meditasi
Ketika anda bekerja dengan setumpuk pekerjaan dikantor dan sering berhadapan dengan computer hal ini sering membuat anda pusing. Untuk menghindari hal tersebut maka lakukanlah meditasi dan relaksasi agar anda kembali segar dan hilang dari rasa stress.
• Gunakan bantalan untuk menyangga kepala dan punggung anda agar terhindara dari rasa nyeri, pegal dan sakit pada kepala.
• Hindari makanan yang pedas dan berbumbu pedas dan tajam.
• Hindari pemakaian sepatu berhak tinggi.
Sebaiknya anda memakai sepatu berhak pendek agar anda terhindar dari rasa lelah pada kali dan kesemutan atau kram. Kehamilan dan persalinan yang sehat sangat anda harapkan sehingga jika anda beraktivitas memakai sepatu hak pendek resiko kecelakaan saat anda bekerja sangatlah kecil.


Setelah usia anda menginjak 7 bulan keatas persiapkan persalinan anda agar agar anda dapat melakukan persalinan yang sehat. Beberapa cara untuk mempersiapkan menjelang persalinan anda diantaranya menjaga kebugaran anda. Peliharalah kebugaran anda saat anda memulai kehamilan dan persalinan yang sehat seperti melakukan posisi jongkok dan bersila, persiapan psikologis dan medik, selain itu juga dengan mempersiapkan teknik sebelum anda melakukan persalinan. Dengan beberapa  cara diatas anda sebagai wanita karier bisa menghadapi kehamilan dan persalinan yang sehat dengan mudah dan aman. Nah itulah beberapa tips kami semoga menambah wawasan bagi bunda yang sedang hamil dan menanti saat persalinan supaya bayi anda bisa lahir dengan sehat dan lancar. Baca juga : Mengapa Wanita Karier Menunda Kehamilannya.

Subscribe to receive free email updates: