Tips Menjalankan Diet Cepat Vegetarian untuk Tubuh Sehat dan Langsing

Tips Diet Cepat Vegetarian
Diet cepat vegetarian adalah, diet sehat yang mengedepankan pengkonsumsian nabati dan bukan dari hewani. Artinya saat menjalankan diet cepat vegetarian, anda benar-benar tidak mengkonsumsi makanan yang bersumber dari hewani. Dan semua sumber makanan diganti dengan sumber makanan nabati. Seseorang yang menjalankan diet cepat vegetarian, juga tidak perlu khawatir akan kekurangan gizi. Karena semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa diperoleh dari sumber makanan seperti sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum, serta kacang polong. Baca juga : Jenis Sayuran Untuk Diet Cepat .
Diet cepat vegetarian sekarang lebih banyak diminati orang, karena terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Dan juga terbukti dengan melakukan diet cepat vegetarian, anda akan mendapatkan tubuh sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit.

Berikut ada beberapa manfaat dari menjalankan diet cepat vegetarian, antara lain :
1. Proses penurunan berat badan bisa lebih cepat, karena diet cepat vegetarian adalah diet rendah lemak dan kaya serat.
2. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
3. Mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi. Sebab saat menjalankan diet cepat vegetarian, anda tidak mengkonsumsi lemak. Sehingga tekanan darah tetap normal, dan juga baik untuk kesehatan jantung anda.
4. Asupan gizi serta serat dalam makanan yang dikonsumsi diet ini, sama dengan kalori yang dihasilkan dari daging atau hewani. Saat menjalankan diet cepat vegetarian, pencernaan anda juga akan lebih lancar itu karena serat dalam sayur dan buah yang dikonsumsi tinggi.
5. Melakukan diet cepat vegetarian akan mengurangi resiko anda terkena penyakit kanker. Itu karena makanan yang anda konsumsi menghasilkan zat antioksidan, yang mampu melawan tumbuhnya sel-sel penyakit kanker.

Dan berikut tips dalam menjalankan diet cepat vegetarian, yaitu :
1. Selalu sarapan
Saat menjalankan diet cepat vegetarian, sarapan selalu menjadi prioritas. Sebab dengan sarapan anda akan mendapatkan kekuatan, untuk melakukan aktifitas selama seharian. Menu yang bisa anda konsumsi untuk sarapan adalah sereal, potongan buah-buahan seperti apel, pepaya, melon, pisang, maupun strawberry. Dan untuk minuman, konsumsilah jus lemon hangat dan madu untuk menyingkirkan racun yang ada dalam tubuh.
2. Makan dalam porsi kecil
Seperti halnya diet-diet yang lain, diet cepat vegetarian juga mewajibkan anda untuk makan dalam porsi kecil. Ini untuk member kesempatan agar makanan dapat dicerna dengan baik. Selain itu makan yang terlalu berlebihan akan membuat pencernaan anda bekerja terlalu keras, dan juga akan terjadi penumpukan kalori di tubuh yang bisa menyebabkan kegemukan.
3. Mengkonsumsi serat dalam jumlah yang cukup
Serat yang anda butuhkan saat  menjalankan program diet cepat vegetarian, bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi 2 buah-buahan. Dan mengkonsumsi sayuran sebanyak 2-3 porsi setiap harinya. Baca juga : Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet.
4. Perbanyak konsumsi air putih
Hindari mengkonsumsi minuman bersoda, dan minuman yang berkarbonasi lainnya. karena jenis minuman tersebut kandungan kalorinya sangat tinggi. Anda bisa menggantinya dengan banyak konsumsi air putih, yaitu sebanyak 8 gelas setiap hari.
5. Olahraga rutin
Saat menjalankan diet ini, usahakan agar melakukan olahraga dengan rutin. Usahakan agar melakukan olahraga minimal 30 menit tiap hari. Olahraga akan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.
6. Tidak mengkonsumsi daging
Yang paling penting dalam diet cepat vegetarian adalah, anda tidak mengkonsumsi daging sama sekali. Dan menggantinya dengan buah dan sayuran, untuk lemak yang dibutuhkan dalam tubuh anda bisa mendapatkannya dari biji labu yang merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh.
Itulah beberapa tips menjalankan diet cepat vegetarian, dalam diet cepat vegetarian anda harus merubah pola hidup menjadi lebih baik. Dan jangan pernah pernah menyerah, tetap disiplin, dan selalu berpikiran positif untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan. Baca juga : Resep Jus Buah Untuk Program Diet.

Subscribe to receive free email updates: