Resep Jus Sehat Untuk Diet Wajib Anda Coba

Resep Jus Sehat Untuk Diet
Diet sekarang umum dipilih orang sebagai salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, terutama untuk wanita. Karena bagi sebagian besar wanita, memiliki bentuk tubuh yang cenderung gemuk tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri di depan umum. Tetapi selain untuk kepentingan penampilan, memiliki tubuh yang gemuk tentu akan membuat anda mudah terkena penyakit. Jenis penyakit yang disebabkan karena memiliki tubuh yang gemuk seperti diabetes, stroke, darah tinggi, hingga penyakit yang mematikan yaitu penyakit jantung. Ketika menjalankan program diet, sebaiknya anda mengkonsumsi jus. Dan resep jus sehat untuk diet bisa menjadi pilihan anda yang ingin mengkonsumsi jus yang sehat dan berkualitas.
Resep jus sehat untuk diet bisa anda buat dari buah atau pun sayuran, dan hendaknya anda pilih buah atau sayuran yang mengandung vitamin serta nutrisi. Vitamin dan nutrisi dalam resep jus sehat untuk diet sangat penting untuk membantu dalam proses menurunkan berat badan anda. Dalam membuat resep jus sehat untuk diet, anda bisa mengkombinasikan antara sayur dan buah. Tujuan dari pengkombinasian jus sayur serta buah yaitu, untuk menghilangkan rasa pahit dari sayuran yang biasa ditimbulkan dari sayuran untuk diet.
Selain itu ketika anda membuat resep jus sehat untuk diet, sebaiknya anda tidak menambahkan gula. Karena kandungan yang terdapat dalam gula dapat meningkatkan berat badan anda dengan lebih cepat.
Berikut resep jus sehat untuk diet yang bisa anda buat sendiri di rumah, antara lain :

1. Jus apel
Buah apel dapat anda jadikan sebagai salah satu bahan untuk resep jus sehat untuk diet karena, apel mengandung serat tinggi yang dapat membantu menurunkan berat badan anda. Masukkan apel dalam menu harian diet anda baik pada pagi, siang, atau sore hari. Dan apabila anda membuat apel menjadi jus sebaiknya anda mengkonsumsi pada pagi sebelum anda sarapan. Untuk diet pilihlah apel hijau karena apel hijau mempunyai kandungan serat yang lebih tinggi, bila dibandingkan dengan jenis apel yang lainya.
Resep jus sehat untuk diet dengan buah apel, yaitu :
Bahan-bahan :
- 1 buah apel hijau
- 150 gram wortel segar
- 1 buah jeruk
- 100 ml air es
- 3 lembar daun mint, bila anda tidak suka daun mint anda bisa menghilangkannnya dari resep jus sehat untuk diet
Cara membuatnya :
Kupas wortel kemudian potong-potong sesuai selera, jangan lupa juga anda potong apel. Dan sebaiknya anda tidak mengupas kulit apel. Karena kulit apel juga bermanfaat untuk kesehatan anda yaitu dapat menghilangkan bau mulut. Peras juga jeruk kemudian ambil sarinya, siapkan blender lalu masukkan semua bahan. Blender sampai semua bahan tercampur dan halus, setelah halus masukkan jus ke dalam gelas dan jus siap untuk anda konsumsi.

2. Jus pisang

Resep jus sehat untuk diet selanjutnya yaitu jus pisang. Kandungan pati yang larut dalam pisang mampu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi pisang juga akan membuat anda merasa kenyang untuk waktu yang lama.
Bahan-bahan :
- 100 gram pisang
- 75 gram jeruk
- 1 sendok teh madu
- 300 ml air matang
Cara membuat :
Kupas pisang kemudian potong-potong, peras jeruk dan anda ambil airnya. Setelah itu, masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan sampai semua bahan tercampur serta halus. Masukkan jus ke dalam gelas, dan segera anda nikmati. Baca juga lengkapnya : Panduan Cara Diet Pisang.
Itulah resep jus sehat untuk diet, bila anda ingin mencoba resep jus sehat untuk diet yang lain sebaiknya tidak menggunakan buah nangka, durian, serta alpukat. Karena buah tersebut dapat menambah berat badan anda dengan cepat. Selain cara diatas anda juga bisa mencoba dengan jeruk nipis  baca juga Cara Diet Dengan Jeruk Nipis

Subscribe to receive free email updates: