Daftar Menu Sarapan Untuk Diet Yang Sehat

Sarapan Untuk Diet
Saat menjalankan program diet alami untuk menurunkan berat badan, sarapan sangat penting untuk dilakukan. Karena sarapan merupakan sumber energi utama anda, dalam menjalankan aktifitas setiap harinya. Sarapan untuk diet juga haruslah mengandung gizi yang seimbang, sehingga akan memberi efek kenyang dalam waktu yang lama. Sarapan untuk diet yang sembarangan juga akan berakibat pada nafsu makan siang anda yang banyak, dan itu juga akan membuat diet anda menjadi tidak optimal.
Sarapan untuk diet alami disarankan untuk tinggi protein, dan kurangi mengkonsumsi lemak serta gula pada siang dan malam harinya. Bila hal ini anda lakukan maka akan membuat kadar insulin, dan glukosa dalam tubuh menjadi lebih stabil. Tentu saja itu akan mempengaruhi berat badan yang akan menurun, dan juga baik untuk kesehatan anda.
Sarapan untuk diet agar bisa memberikan efek yang optimal untuk diet yang sedang anda lakukan yaitu, hendaknya dilakukan 8-10 jam setelah anda makan malam. Waktu tersebut adalah waktu yang paling baik  untuk sarapan. Karena waktu tersebut tubuh sudah mempunyai cukup waktu untuk melakukan metabolisme, serta siap juga untuk mendapatkan nutrisi dari sarapan yang akan dikonsumsi.
Berikut menu sarapan untuk diet yang bisa anda coba saat melakukan diet, antara lain :

1. Roti gandum utuh
Roti gandum utuh bisa anda jadikan sarapan untuk diet. Dalam roti gandum utuh terdapat kandungan serat, yang baik untuk melancarkan pencernaan. Selain itu roti gandum yang utuh juga merupakan karbohidrat komplek, yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak tidak akan membuat anda gemuk. Dengan mengkonsumsi gandum utuh saat diet, akan membuat anda kenyang dalam waktu yang lama. Anda dapat mengkonsumsi roti gandum bersama dengan telur dan selai kacang. Tetapi sebaiknya tidak menambahkan mentega atau butter, karena tinggi kalori dan lemak.

2. Telur
Saat diet, anda juga bisa memasukkan telur dalam sarapan untuk diet. Telur mengandung protein tinggi yang akanmemberikan energy lebih, serta membuat anda kenyang lebih lama. Ini juga akan menekan keinginan anda untuk makan cemilan pada siang hari. Mengkonsumsi telur saat sarapan bisa diolah menjadi telur mata sapi, omelet, telur rebus, maupun telur orak-arik.

3. Susu
Susu juga bisa anda konsumsi saat sarapan. Pilihlah susu dengan kandungan protein tinggi dan rendah karbohidrat. Anda bisa mengkonsumsi susu low fat atau susu full cream.

4. Blueberry
Sarapan untuk diet juga bisa dengan mengkonsumsi buah blueberry. Buah ini termasuk buah yang dapat menurunkan berat badan anda dengan cepat, tanpa harus menggunakan obat-obatan. Blueberry juga mengandung antioksidan  serta rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi saat saat sarapan. Tambahkanlah oatmeal atau pun yoghurt saat anda mengkonsumsi blueberry saat sarapan. Baca juga : Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet.

5. Teh hijau
Mengkonsumsi teh hijau sebagai sarapan untuk diet, sangat baik untuk meluruhkan lemak dalam tubuh.Kandungan antioksidan dalam teh hijau sangat baik untuk menangkal radikal bebas, yang biasanya terdapat pada paparan sinar matahari. Saat mengkonsumsi teh hijau, sebaiknya anda tidak menambahkan gula atau pemanis lain agar hasil yang anda dapatkan bisa lebih maksimal. Baca juga : Manfaat Teh Hijau untuk Diet.

6. Roti coklat
Selain roti gandum, saat sarapan anda juga bisa mengkonsumsi roti coklat. Di dalam roti coklat terdapat karbohidrat yang rendah, namun tetap tinggi serat dan protein. Sangat cocok menurunkan berat badan anda saat menjalankan program diet.
Itulah beberapa sarapan untuk diet, sarapan sangat penting untuk anda lakukan. Karena dengan sarapan kebutuhan energi anda bisa tercukupi, dan itu tentu saja sangat membantu dalam diet yang anda jalankan. Baca juga : Cara Diet Alami dan Cepat.

Subscribe to receive free email updates: