Jenis Sayuran Untuk Diet Yang Cepat menurunkan Berat Badan

Jenis Sayuran Untuk Diet
Ketika menjalankan program diet, selain dengan berolahraga secara teratur tidak lupa anda juga harus  memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Baca sebelumnya : Daftar Menu Makanan untuk Program Diet, Sebab makanan yang anda konsumsi, sangat berpengaruh pada kesuksesan diet yang dijalankan.Dan salah satu jenis makanan yang sangat membantu dalam melakukan diet adalah sayuran.
Tapi tidak semua jenis sayuran cocok untuk dikonsumsi untuk diet, karena sayuran untuk diet haruslah mengandung nutrisi yang akan membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Sayuran untuk diet sendiri hendaklah jenis sayuran yang kandungan seratnya tinggi, serta beberapa nutrisi lain seperti rendah lemak, mineral, dan vitamin.
Berikut jenis sayuran untuk diet yang wajib anda konsumsi, antara lain:

1. Brokoli
Brokoli menjadi sayuran untuk diet yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi.itu dikarenakan brokoli tidak mengandung lemak sama sekali. Tetapi brokoli mengandung serat tinggi, yang akan membantu memperlancar pencernaan. Selain itu kandungan karbohidrat serta protein di dalamnya, akan membuat perut anda tetap kenyang dalam waktu yang lama.
2. Bayam
Saat melakukan diet, usahakan untuk memasukkan bayam dalam menu diet anda. Bayam menjadi sayuran untuk diet, sebab mengandung serat yang paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis sayuran untuk diet yang lain. Serat dalam bayam akan membuat pencernaan menjadi lancar, serta membantu mengurangi penimbunan air dalam tubuh. Sehingga proses penurunan berat badan akan lebih cepat.Vitamin dalam bayam juga menjadi sumber energy saat diet.
3. Wortel
Wortel juga menjadi salah satu sayuran untuk diet yang wajib untuk dikonsumsi.Beta karoten dalam wortel mampu untuk meningkatkan metabolism.Di mana seperti anda ketahui, metabolism yang baik sangat diperlukan dalam menurunkan berat badan. Beta karoten juga berperan dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh dengan lebih cepat. Yang tidak kalah pentingnya, serat yang terkandung dalam wortel termasuk dalam jenis serat larut kalsium pektat. Yang membantu menurunkan kadar kolesterol, dan mengurangi nafsu makan.
4. Kacang-kacangan
Jenis kacang-kacangan yang termasuk dalam sayuran untuk diet adalah, kacang kedelai dan kacang hitam.Kacang-kacangan mempunyai kalori yang rendah, namun tetap tinggi serat. Mengkonsumsi kacang-kacangan saat diet, ampuh membakar lemak dalam tubuh serta member rasa kenyang untuk waktu dalam waktu yang lama sebab kacang-kacangan adalah makanan yang membutuhkan waktu yang lama dalam proses pencernaannya.
5. Asparagus
Asparagus adalah jenis sayuran hijau yang sangat baik dikonsumsi saat diet. Kandungan nutrisi yang ada pada asparagus, akan menekan nafsu makan anda serta membuat anda tetap kenyang. Selain itu, asparagus juga dapat menjaga berat badan anda tetap ideal.
6. Kubis
Kubis yang biasanya dijadikan lalapan, juga dapat dijadikan salah satu sayuran untuk diet.Kubis mengandung kalori dalam jumlah kecil, yaitu hanya 21 kalori dan serat yang tinggi. Dengan mengkonsumsi kubis saat menjalankan diet, pencernaan anda akan lancar.
7. Kembang kol
Untuk anda ketahui, kembang kol merupakan sayuran untuk diet yang sangat tinggi kandungan vitamin C. Di mana vitamin C sangat diperlukan untuk membakar lemak yang berlebih dalam tubuh anda. Maka dengan berkurangnya lemak di tubuh, mendapatkan berat badan yang ideal juga akan lebih cepat.
8. Selada
Selada yang digunakan untuk diet adalah selada merah dan selada hijau.Kalori yang terkandung dalam 1 mangkok selada yaitu 10 kalori, sangat kecil dan wajib untuk menu diet anda. Dengan mengkonsumsi selada juga akan meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengatur kadar gula dalam darah.
Itulah beberapa sayuran untuk diet, semoga dengan informasi tersebut akan menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat untuk program diet yang anda jalankan. Baca juga : Daftar Buah yang Bagus untuk Diet.

Subscribe to receive free email updates: