Resep dan Makanan Diet Sehat Agar Cepat Kurus

Resep dan Makanan Diet Sehat
Ketika menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Karena makanan yang dikonsumsi ketika menjalankan program diet, akan mempengaruhi sukses tidaknya program diet yang anda jalankan. Resep dan makanan diet sehat perlu anda ketahui, tujuannya agar anda bisa mengetahui resep dan makanan sehat yang bisa membantu diet agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Baca juga artikel sebelumnya Cara Diet Sehat dan Cepat
Resep dan makanan diet sehat sangat penting ketika menjalankan program diet, selain tentunya anda tetap harus melakukan olahraga serta menjalankan gaya hidup sehat. Dan hendaklah resep dan makanan diet sehat mengandung gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh.Tentunya resep dan makanan diet sehat yang akan anda konsumsi membuat kenaikan pada berat badan anda. Berikut resep dan makanan diet sehat, antara lain:

1. Resep dan makanan diet sehat untuk pagi hari
Untuk pagi hari, usahakan mengkonsumsi 1 butir telur.Telur disini bisa dibuat omelet ataupun direbus.Tambahkan pula dengan mengkonsumsi 1 mangkuk oatmeal ataupun produk olahan gandum seperti roti. Untuk minumannya, segelas susu bisa menjadi pilihan menu pada pagi hari. Pilihlah susu yang mengandung protein tinggi serta rendah lemak, karena susu jenis ini tidak akan mengakibatkan berat badan naik dengan cepat. Apabila anda ingin mengkonsumsi cemilan, maka konsumsilah 1 buah apel disertai dengan 1 buah tahu.

2. Resep dan makanan diet sehat untuk siang hari
Untuk siang hari, resep dan makanan diet sehat yang bisa dikonsumsi yaitu nasi merah.Nasi merah mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk diet yang anda jalankan. Dan porsi yang dianjurkan juga cukup kecil yaitu Cuma 9 sendok makan.Untuk lauknya, konsumsilah 150 gram daging ayam.Bila anda tidak menyukai daging ayam, anda bisa menggantinya dengan daging sapi atau pun daging ikan.Tetapi tetap gunakan daging yang mengandung sedikit bahkan tanpa lemak. Konsumsi juga 1 mangkuk sayuran yang mengandung banyak air serta kaya akan serat seperti sayur bayam.

3. Resep dan makanan diet sehat untuk sore hari
Untuk cemilan sore hari, 1 potong daging panggang atau ikan bisa menjadi pilihan. Tetapi bila anda tidak ingin mengkonsumsi daging, sebaiknya mengganti dengan 1-2 buah tahu atau tempe. Atau anda juga bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti buah pisang atau buah apel.

4. Resep dan makanan diet sehat untuk malam hari
Makan malam bisa tetap anda lakukan ketika menjalankan diet, tetapi usahakan makan malam tidak dilakukan lebih dari jam 8.Dan makanan yang bisa dikonsumsi seperti 200 gram daging ayam, daging ikan, atau pun daging sapi sesuai dengan selera.Tetapi tetap daging yang dikonsumsi adalah daging tanpa lemak.tambahkan pula dengan segelas susu yang tinggi protein namun rendah lemak. Bila dirasa kurang kenyang, maka andadapat menambahkan dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti pisang atau apel. Hindari mengkonsumsi apapun setelah anda makan malam, karena bisa menggagalkan diet yang  dilakukan selama satu hari penuh.

Saat menjalankan diet, selain dengan resep dan makanan diet sehat di atas sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih yang anda konsumsi minimal 8 gelas setiap harinya, dan diminum secara bertahap. Karena air putih akan meningkatkan metabolisme anda, sehingga proses pembakaran lemak dan kalori bisa berjalan dengan lebih baik. Baca juga Cara Diet dengan Air Putih .
Itulah sedikit informasi tentang resep dan makanan diet sehat, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk diet yang sedang anda jalankan.

Subscribe to receive free email updates: