Panduan Cara Diet Pisang Yang Baik Dan Benar

 Diet Pisang
Semakin anda cari tahu info tentang menu diet maka tidak dipungkiri semakin banyak cara diet yang dipopulerkan oleh masing-masing pencetusnya yang salah satunya cara diet pisang. Kini, muncul cara diet baru yang dianggap menjadi salah satu cara diet yang sangat efektif yaitu diet pisang. Seperti namanya, diet pisang merupakan salah satu cara diet yang mengandalkan buah pisang sebagai komponen utamanya.Karena buah pisang merupakan buah yang mudah untuk ditemukan dan juga tidak memiliki harga yang terlalu mahal, sehingga banyak orang yang tertarik untuk melakukan diet pisang ini.
Diet pisang sebenarnya pertama kali dilakukan oleh seorang yang berkebangsaan Jepang yang bernama Sumiko Watanabe, dan dia berhasil menurunkan berat badannya tidak dalam jangka waktu yang lama.Diet pisang atau yang juga memiliki nama lain Morning Banana Diet yang disingkat dengan MBD ini berhasil menurunkan berat badan orang Jepang tersebut hingga sekitar 16 kg, sehingga banyak orang yang merasa tertarik.Bahkan Sumiko Watanabe menjadi sangat terkenal saat itu dan berhasil meluncurkan buku yang sangat laris.Seperti yang anda ketahui, Negara Jepang memiliki peraturan yang sangat ketat terhadap warganyahingga mencakup berat badan.
Cara kerja utama dari diet pisang ini adalah dengan sarapan buah pisang dan minum air putih hangat.Namun jika anda ingin melakukan sedikit improvisasi tentu saja diperbolehkan. Pada umumnya, cara yang dilakukan dalam diet pisang adalah sebagai berikut :

1. Diet pisang pada saat sarapan
Pada saat anda sarapan, sebaiknya anda memakan buah pisang terlebih dahulu sebelum anda memakan menu sarapan utama anda, atau anda juga boleh mengkonsumsi buah pisang saja.Mengkonsumsi buah pisang sebelum anda memakan menu sarapan utama membuat anda menjadi lebih cepat kenyang dan tidak ingin makan makanan lainnya dalam jumlah yang banyak.Setelah itu sebaiknya anda meminum air putih yang hangat.

2. Diet pisang pada saat makan siang
Tidak berbeda jauh dengan sarapan anda, anda sebaiknya memakan satu buah pisang terlebih dahulu sebelum anda makan makanan siang anda, sehingga secara otomatis anda akan mengurangi porsi dari makan siang anda.Jangan lupa juga untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan anda, sehingga anda terjauhkan dari dehidrasi dan tidak menjadi lemas.

3. Diet pisang pada sore hari
Ketika sore hari disaat anda baru pulang sekolah ataupun pulang kerja, anda biasa beristirahat dengan menonton televisi misalnya sambil mengemil.Seperti yang anda ketahui,mengemil tidak dianjurkan bagi anda yang sedang diet, namun jika sangat ingin ngemil anda bisa mengemil pisang. Ini karena dijamin tidak akan mengganggu program diet yang sedang anda jalani.

4. Diet pisang pada malam hari
Untuk makan malam anda, jika menu yang tersedia bukan menu yang berlemak,maka anda masih bisa mengkonsumsi menu makan malam anda masih dengan mengkonsumsi buah pisang terlebih dahulu, seperti seperti sebelumnya.Namun jika anda merasa menu makan malam yang tersedia terlalu berlemak atau memiliki kalori yang terlalu banyak, anda sebaiknya mengkonsumsi satu buah pisang saja.

5. Diet pisang sebelum tidur
Jika anda melakukan diet pisang, sebelum anda tidur juga sebaiknya anda mengkonsumsi buah pisang terlebih dahulu dan minum air putih.Ini agar dapat menghindarkan anda dari rasa lapar ketika anda sedang tidur atau ketika anda baru bangun tidur nantinya.
Itulah beberapa cara yang perlu anda lakukan jika menggunakan diet pisang, selain itu anda juga perlu mengetahui bahwa anda hanya boleh mengkonsumsi buah pisang 5 buah setiap harinya. Hindari juga makanan yang bisa menghambat kelancaran program diet anda, dan juga akan lebih optimal jika anda membarenginya dengan olahraga. Baca juga : Cara Diet Semangka Untuk Menurunkan Berat Badan

Subscribe to receive free email updates: