Manfaat Teh Hijau Untuk Diet yang Wajib Anda Tau

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet
Teh adalah minuman yang mempunyai banyak penggemar. Teh juga biasanya dikonsumsi saat pagi atau juga sore hari, dan orang biasanya mengkonsumsi teh untuk menghangatkan badan saat musim dingin. Tetapi manfaat teh bukan hanya untuk menghangatkan badan saja, karena teh juga mempunyai manfaat untuk diet. Untuk anda ketahui, tidak semua teh mempunyai manfaat yang baik untuk diet. Karena jenis teh yang mempunyai manfaat untuk diet adalah jenis teh hijau.
Manfaat teh hijau untuk diet, bukan hanya sekedar untuk menurunkan berat badan anda saja. Tetapi manfaat teh hijau untuk diet juga dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Karena seperti anda ketahui, diet yang baik adalah diet sehat yang tidak akan merugikan kesehatan anda. Selain teh hijau jeruk nipis juga bagus untuk diet baca di Cara Diet dengan Jeruk Nipis

Manfaat teh hijau untuk diet bisa anda peroleh dengan rutin mengkonsumsinya. Kandungan zat dalam teh hijau dipercaya mampu mengurangi penimbunan lemak dalam tubuh anda, dengan cara membakarnya secara alami. Anda juga tidak perlu akan mendapatkan efek samping dengan mengkonsumsi teh hijau untuk diet, karena walaupun mengandung kafein tetapi kafein di dalam teh hijau bermanfaat untuk membakar kalori dalam tubuh. Manfaat teh hijau yang biasa dijadikan obat herbal membuat teh hijau tidak akan menimbulkan efek samping untuk kesehatan anda.
Teh hijau juga mengandung zat katekin. Zat ini nantinya akan menghasilkan antioksidan yang akan meningkatkan metabolism. Seperti anda ketahui ketika menjalankan program diet, anda wajib mempunyai metabolism yang baik. Karena dengan metabolisme yang baik, proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh dapat berjalan dengan lebih maksimal.
Untuk anda mendapatkan manfaat teh hijau untuk diet, sebaiknya anda mengkonsumsinya secara rutin 3 kali sehari. Dan konsumsilah teh hijau yang anda seduh secara langsung, dan bukan teh hijau yang sudah dalam kemasan kantong. Itu karena mengkonsumsi teh hijau langsung dari daunnya, anda akan mendapatkan khasiat yang lebih dari pada teh hijau dalam kantong. Menurut penelitian, seseorang yang mengkonsumsi teh hijau untuk menu diet berat badannya akan turun 2 kali lebih cepat dari pada seseorang yang menjalankan program diet tanpa mengkonsumsi teh hijau. Selain itu manfaat teh hijau untuk diet juga dapat memperlambat gula darah, serta akan mengatur tingkat glukosa tubuh yang akan menghambat tumbuhnya sel-sel lemak untuk menyerap glukosa dalam tubuh.

Saat anda mengkonsumsi teh hijau untuk diet secara rutin, teh hijau akan mendetoksifikasi tubuh sehingga akan menekan nafsu makan anda. Sehingga akan menekan keinginan anda untuk makan secara berlebihan, keinginan anda untuk makan berlebihan tentu akan membuat berat badan anda naik secara signifikan. Minumlah teh hijau sebelum anda melakukan olahraga, karena akan membantu pembakaran lemak saat anda melakukan olahraga.
Agar manfaat teh hijau untuk diet dapat anda dapatkan secara maksimal, sebaiknya ketika anda mengkonsumsi teh hijau tidak ditambahkan dengan gula. Dan bisa dikonsumsi bersama dengan biscuit atau roti yang terbuat dengan gandum utuh. Dan agar proses penurunan berat badan anda bisa lebih maksimal, selain dengan teh hijau anda tetap harus mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang, istirahat yang cukup, serta hindari mengkonsumsi minuman beralkohol.
Selain manfaat teh hijau untuk diet, manfaat teh hijau juga baik untuk kesehatan jantung, mencegah kanker, mencegah diabetes, mencegah hipertensi, dan lain-lain. Walaupun banyak sekali manfaat teh hijau, terutama manfaat teh hijau untuk diet anda tetap harus mengkonsumsinya secara wajar dan tidak berlebihan. Minumlah sesuai dengan kebutuhan untuk kesehatan anda, yaitu 3 gelas setiap harinya. Baca juga Makanan yang Baik Untuk Program Diet

Subscribe to receive free email updates: