Makanan Yang Baik Untuk Program Diet

Makanan Untuk Diet
Ketika anda memutuskan untuk melakukan program diet, mau tidak mau anda harus mengubah pola makan anda selama ini baik hanya sedikit maupun secara drastis.Karena diet berhubungan langsung dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda, jadi mau tidak mau anda harus memilah-milah makanan untuk diet anda sehingga program diet yang anda jalani dapat berjalan dengan lancar.Sebenarnya, banyak sekali makanan untuk diet yang bisa anda pilih, namun karena banyak yang pengetahuannya mengenai makanan sehat.Sehingga tidak jarang mengalami kesulitan dalam memilih makanan ketika sedang menjalankan diet.
Ketika anda memilih makanan untuk diet yang anda rasa yang terbaik bagi anda, anda juga jangan lupa bahwa cara mengolah makanan yang anda pilih juga harus benar, sehingga makanan yang anda pilih tidak menjadi sia-sia. Berikut adalah beberapa makanan atau menu untuk diet yang bisa anda jadikan pilihan untuk program diet anda :

1. Kentang
Kentang bisa anda jadikan makanan untuk diet untuk menggantikan peranan nasi.Namun, kentang sebaiknya tidak anda konsumsi untuk makanan sarapan anda.Kentang sangat baik untuk anda jadikan makanan untuk diet, karena memiliki serat yang tinggi namun rendah kalori.Oleh karena itu dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.Namun jangan berpikiran untuk mengkonsumsi kentang goreng seperti yang biasa anda beli ditempat makan cepat saji, karena itu akanmenggagalkan program diet anda.

2. Oatmeal
Oatmeal merupakan salah satu makanan untuk diet yang paling disarankan terlebih untuk makanan sarapan anda.Hal tersebut dikarenakan oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi, jadi bisa membuat rasa kenyang anda menjadi lebih lama.Mungkin di Indonesia masih belum banyak yang mengkonsumsi oatmeal termasuk anda, sehingga membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lidah, dan anda bisa menambahkan beberapa bahan tambahan untuk menambah cita rasa.

3. Kacang-Kacangan
Makanan untuk diet selanjutnya yang bisa anda pilih adalah kacang-kacangan, karena selama ini kacang-kacangan terbukti membantu menurunkan berat badan jika anda mengolahnya dengan benar.Jika anda terbiasa mengemil, anda bisa mulai mengemil kacang-kacangan jika anda sedang bosan mengemil buah.Salah satu jenis kacang yang sangat baik untuk anda konsumsi adalah kacang pinus,sebab kacang pinus dapat mengurangi nafsu makan anda karena mengandung zat yang disebut dengan fitonutriet.

4. Dada Ayam
Anda mungkin merasa sedikit heran mengapa dada ayam termasuk kedalam daftar makanan untuk diet.Hal tersebut disebabkan dada ayam mengandung banyak protein namun sangat rendah lemak.Akan tetapi bukan berarti kulitnya boleh anda konsumsi, karena bagian kulit tidak baik untuk diet.Anda juga mungkin perlu mengetahui bahwa selama ini banyak atlet, binaragawan terutama yang mengkonsumsi dada ayam untuk menurunkan berat badan dan membantu membentuk tubuh juga otot mereka.

5. Apel Dan Pir
Buah apel dan pir masuk kedalam daftar makanan untuk diet yang dianjurkan, karena buah apel mengandung sedikit kalori namun banyak mengandung serat dan juga air.Sedangkan buah pir bisa menjadi salah satu buah yang diandalkan untuk membuat anda menjadi merasa kenyang.Oleh sebab itu kedua buah ini sangat baik untuk anda konsumsi,karena dapat membantu anda mengontrol berat tubuh anda.

6. Sayur-sayuran
Hampir seluruh sayuran merupakan makanan untuk diet yang dianjurkan untuk anda konsumsi, terlebih lagi sayuran yang ditanam secara organik. Ketika anda makan nasi, mulailah untuk mengurangi porsi nasi dan menambah porsi sayur anda,sehingga akan lebih sehat dan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Anda juga bisa membuat salad dan mencampurnya dengan buah-buahan untuk variasi agar tidak merasa bosan.
Semoga tips diatas bermanfaat sahabat IDS. Baca juga : Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet

Subscribe to receive free email updates: