Diet Rasulullah

Diet Rasulullah
Diet Rasulullah adalah diet yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh, serta mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti yang anda inginkan. Diet Rasulullah ini tentu saja diet yang alami dan tidak menimbulkan efek samping. Yang perlu anda lakukan saat menjalankan diet ini adalah melakukan cara makan yang benar dan pola makan yang sehat.Yang perlu anda ketahui Rasulullah selalu bisa menjaga kesehatannya hal itu bisa anda lihat dari Rasulullah, yang tidak pernah menderita penyakit selama hidupnya. Berikut cara diet Rasulullah yang bisa anda jalankan, yaitu:

1. Mengkonsumsi makanan yang halal
Mengkonsumsi makanan yang halal juga ajaran dalam agama Islam, selain itu makanan yang haram juga tidak bermanfaat untuk tubuh anda.Contoh makanan yang harus anda hindari karena faktor kehalannya, seperti daging babi dan minuman beralkohol. Daging babi tidak baik untuk diet anda, karena mengandung lemak yang tidak hanya akan meningkatkan berat badan anda, tetapi tidak juga tidak baik untuk kesehatan anda. Sebab, daging babi mengandung bakteri yang akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Minuman beralkohol dilarang karena akanmerusak diet yang sedang anda lakukan, karena minuman alkohol akan menurunkan metabolism dalam tubuh anda.

2. Perbanyak makan buah dan sayuran
Salah satu cara diet Rasulullah adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah yang bisa anda konsumsi untuk mengikuti diet Rasulullah adalah buah kurma. Buah ini dipilih karena mengandung serat yang tinggi dan rendah lemak, baca juga : Buah untuk Diet, sedangkan untuk sayuran anda bisa mengkonsumsi labu yang bisa anda olah dengan berbagai cara. Bila anda ingin mengkonsumsi roti, maka pilihlah roti yang terbuat dari gandum asli.

3. Menu makanan Rasulullah dari pagi hingga malam
Untuk makan pagi anda bisa mengkonsumsi air madu yang telah dicampur dengan air hangat, serta 7 butir buah kurma.Sedangkan untuk menu pada siang hari konsumsilahkhol atau sejenis cuka yang dicampur dengan madu, minuman ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menghindari kolesterol, menyehatkan tulah dan mencegah kepikunan.Untuk makan malam anda bisa mengkonsumsi makanan yang bersumber dari 30% sayur dan buah-buahan, 10% hewani, dan 30% dari biji-bijian.

4. Berhenti makan sebelum kenyang
Diet sehat Rasulullahselanjutnya adalah berhenti makan sebelum anda merasa kenyang, serta kunyahlah makanan yang anda makan sampai benar-benar halus. Karena anda merasa benar-benar kenyang setelah 10-15 menit setelah anda selesai makan, selain itu dengan mengunyah makanan sampai halus akan mengurangi kerja lambung anda. Selain itu cara ini juga dipercaya dapat menjaga tubuh dari kelebihan kalori yang dapat meningkatkan berat badan anda secara signifikan.

5. Tidak langsung tidur setelah makan
Melakukan kegiatan tidur setelah anda selesai makan akan membuat hati anda menjadi keras, juga kebiasaan anda ini akan membuat penimbunan lemak di dalam tubuh terutama bagian perut anda.

6. Melakukan olahraga ala Rasulullah
Olahraga terbaik yang dilakukan Rasulullah adalah dengan melakukan yoga, dan yoga yang dimaksud adalah dengan memperbanyak shalat dan dzikir. Hal yang anda lakukan itu bukan tanpa tujuan, karena dengan melakukan itu akan membuat hati anda menjadi tenang dan terhindar dari stress. Dan stress ini juga yang memicu kenaikan berat badan anda, karena pada saat anda mengalami stress nafsu makan anda akan meningkat.

7. Berpikiran positif
Cara diet Rasulullah yang terakhir adalah selalu berpikiran positif. Karena dengan berpikiran positif maka hidup anda akan tenang dan terhindar dari stress.
Demikian beberapa tips diet Rasulullah, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda. Baca juga Tips Puasa Sambil Diet.
loading...

Subscribe to receive free email updates: