Diet Alami Tanpa Obat

Diet Alami Tanpa Obat
Memiliki berat badan yang berlebih tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga kesehatan anda. Karena berat badan berlebih tentu akan mengurangi rasa percaya diri anda di depan umum, serta membuat anda lebih mudah terkena berbagai macam penyakit yang berbahaya, seperti jantung maupun diabetes. Cara satu-satunya agar anda bisa terhindar dari berbagai masalah yang bisa ditimbulkan karena memiliki berat badan yang berlebih adalah dengan melakukan diet. Diet yang perlu anda lakukan adalah diet alami tanpa obat-obatan. Diet alami tanpa obat dipilih karena diet yang menggunakan obat pelangsing tentu saja akan menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh anda.
Berikut bahaya diet yang menggunakan obat, diantaranya:
• Menimbulkan alergi
• Mual dan muntah
• Sembelit serta susah buang air besar
• Insomnia
• Bila sudah tidak mengkonsumsi lagi tubuh anda akan gemuk kembali
• Perut menjadi kram
• Mengalami hipertensi dan lain-lain

Agar anda tidak mengalami efek tersebut, maka anda dianjurkan untuk menjalankan diet alami tanpa obat. Diet alami tanpa obat yang bisa anda lakukan seperti:

1. Mengkonsumsi teh hijau
Diet alami tanpa obat yang pertama harus anda lakukan adalah dengan rutin mengkonsumsi segelas teh hijau sehari sekali.Cara ini dipercaya dapat menurunkan berat badan tanpa olahraga dan menggunakan obat untuk melangsingkan tubuh anda. Selain itu the hijau juga juga dapat membakar kalori lebih cepat dari makanan atau minuman lain dalam tubuh anda. Antioksidan yang terkandung dalam the hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda selama menjalankan program diet. Baca juga disini : Manfaat Teh Hijau Untuk Diet.

2. Istirahat yang cukup
Istirahat yang cukup bisa menjadi cara diet alami tanpa obat yang juga bisa anda lakukan. Karena yang perlu anda ketahui bahwa seseorang yang istirahatnya kurang lebih cenderung mempunyai nafsu makan yang tinggi dan dalam porsi yang banyak.Untuk itu, istirahatlah yang cukup dan menghindari begadang agar berat badan anda bisa cepat turun.

3. Perbanyak minum air putih
Air putih bisa membantu menurunkan berat badan anda tanpa menggunakan obat, karena dengan banyak minum air putih akan membuat tubuh anda tetap kenyang dan menekan nafsu makan anda. Selain itu, dengan minum air putih akan menjaga metabolism dalam tubuh anda tetap terjaga. Baca juga Cara Diet Air Putih

4. Menyediakan buah-buahan
Menyediakan buah-buahan agar bisa anda konsumsi saat anda merasa lapar, karena diet yang tepat adalah diet yang tidak menahan lapar. Karena menahan lapar dalam waktu yang lama akan membuat metabolisme tubuh anda menurun, dan metabolisme yang  menurun akan memperlambat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

5. Mengunyah makanan sampai halus
Lakukanlah kebiasaan mengunyah makanansampai halus, ini agar lambung tidak bekerja dengan keras untuk menghancurkan makanan yang nada makan. Selain itu, berhentilah makan sebelum anda kenyang, karena rasa kenyang akan anda rasakan setelah 10-15 anda selesai makan. Juga bila anda makan terlalu banyak dan kenyang selain akan membuat perut anda menjadi buncit, juga tidak baik untuk kesehatan anda sendiri.

6. Menghindari minuman berkalori
Saat menjalankan diet alami tanpa obat, anda juga harus menghindari mengkonsumsi minuman yang mengandung kalori, seperti minuman yang mengandung soda, jus yang dibuat memakai gula, serta jenis minuman yang berenergi. Sebab jenis-jenis minuman tersebut hanya akan menambah kalori di dalam tubuh anda menjadi lebih banyak, dan tidak membuat anda menjadi kenyang.

7. Olahraga secara teratur
Olahraga juga sebaiknya jangan anda tinggalkan, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh anda olahraga juga dapat membakar lemak dalam tubuh, sehingga berat badan tubuh anda bisa turun dengan cepat.Lakukanlah olahraga 30 menit 3 kali seminggu bisa dengan bersepeda, jogging, maupun senam.
Sekian beberapa cara diet alami tanpa obat yang bisa anda jalankan, semoga bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates: