Cara Diet Alami Setelah Melahirkan

Cara Diet Alami Setelah Melahirkan
Hal yang paling dipermasalahkan oleh ibu-ibu yang baru melahirkan adalah berat badannya yang meningkat secara signifikan dan terlihat gemuk. Ada juga beberapa ibu yang menganggapnya sepele dan tidak melakukan apapun, dan ada juga sebagian ibu yang langsung melakukan berbagai cara, agar bentuk tubuhnya bisa kembali seperti saat sebelum melahirkan bahkan seperti saat belum hamil.
Salah satu cara yang dipilih agar mendapat bentuk badan yang kembali ideal adalah dengan melakukan diet. Cara diet alami setelah melahirkan bisa menjadi pilihan anda, karena bila anda melakukan diet dengan obat-obatan tentu nantinyaakan berpengaruh pada buah hati anda. Karena obat-obatan yang anda konsumsi tentu akan berpengaruh pada ASI yang anda berikan pada bayi anda. Selain itu, anda tidak boleh juga melakukan diet dengan tidak makan apapun.Sebab bayi anda membutuhkan nutrisi dari makanan yang anda konsumsi. Berikut cara diet alami setelah melahirkan, antara lain:

1. Makan yang cukup
Makan yang cukup bisa menjadi salah satu cara diet alami setelah melahirkan yang bisa anda lakukan, karena nutrisi yang ada dimakanan yang anda konsumsi tidak hanya untuk anda sendiri, tetapi juga untuk bayi anda. Jadi agar berat badan anda kembali normal anda tetap harus makan 3 kali sehari, dan makanlah makanan yang mengandung gizi seimbang.

2. Jalan-jalan
Agar berat badan anda cepat turun sertelah melahirkan, anda bisa melakukan aktifitas jalan-jalan bersama bayi anda. Dengan melakukan jalan-jalan, selain menyehatkan bayi, bila jalan-jalan yang anda lakukan pada pagi hari juga akan membakar kalori dalam tubuh. Sehingga akan mempercepat proses penurunan berat badan anda.

3. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran
Setelah anda melahirkan, tentu anda membutuhkan banyak nutrisi tidak hanya untuk anda tetapi untuk bayi yang anda susui.Sehingga untuk diet alami yang bisa anda lakukan adalah dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, yang mengandung nilai gizi yang tidak hanya baik untuk anda tetapi juga baik untuk bayi anda. Baca juga : Daftar Buah yang Bagus untuk Menurunkan Berat Badan.

4. Air putih
Air putih ternyata juga bisa anda manfaatkan untuk diet alami setelah melahirkan.Minumlah air putih 8 gelas sehari agar racun-racun dalam tubuh anda hilang serta metabolisme tubuh anda tetap terjaga. Karena dengan metabolisme yang terjaga maka asupan nutrisi ke tubuh akan berjalan dengan optimal. Selain itu, air putih juga dapat membakar lemak-lemak dalam tubuh, sehingga program diet yang anda jalankan setelah melahirkan dapat berjalan dengan maksimal. Baca juga : Cara Diet dengan Air Putih.

5. Sarapan
Ketika anda menjalankan cara diet alami setelah melahirkan, usahakan untuk selalu sarapan. Karena sarapan akan menjadi sumber energi untuk menjalankan aktifitas seharian.

6. Konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi
Serat juga anda butuhkan untuk melancarkan pencernaan anda selama menjalankan program diet setelah melahirkan.Sumber serat bisa dari gandum, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan lain-lain.

7. Mengasuh bayi anda sendiri
Ketika mengasuh bayi anda sendiri, ternyata bisa menurunkan berat badan anda secara cepat, usahakan agar anda mengurus kebutuhan bayi anda tanpa bantuan baby sitter.Ini karena aktifitas anda yang padat dapat membantu membakar lemak dan kalori dalam tubuh anda.

8. Push up di kamar tidur
Lakukanlah push up saat bayi anda sedang tidur, jangan lupa menggunakan materas agar punggung anda tidak mengalami cedera. Push up ini bermanfaat untuk mengencangkan perut dan membakar lemak di perut anda.
Demikian beberapa cara diet alami setelah melahirkan, semoga informasi bermanfaat untuk anda yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan. Baca juga Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Subscribe to receive free email updates: