Cara Diet OCD

Cara Diet OCD

Beberapa waktu yang lalu, dunia hiburan juga kesehatan merasa sangat penasaran dengan perubahan bentuk badan yang dialami oleh salah satu artis Deddy Corbuzier, sebagai pencetus diet OCD, baca juga : Diet Artis Indonesia. Deddy yang dulunya berbadan gempal  dan bisa dikatakan gemuk, menjadi sangat kekar dan bisa dikatakan memiliki proporsi otot yang sempurna. Tidak ingin menikmati hasilnya sendiri, Deddy memperkenalkan diet OCD sekaligus cara diet OCD.
Beliau menyatakan bahwa semua orang dapat melakukan cara diet OCD yang dilakukannya, dan cara diet OCD dijalani juga sangat mudah dan juga fleksibel, semua orang yang ingin melakukan cara diet OCD bisa mengatur sesuai dengan jadawalnya sendiri setiap harinya.

Inti dari cara diet OCD adalah melakukan puasa, bukan seperti puasa pada bulan Ramadhan,  namun puasa pada waktu tertentu. Itu sebabnya, Deddy Corbuzier juga mengenalkan jendela makan. Jendela makan ini merupakan berapa banyak waktu yang anda miliki untuk makan pada setiap harinya. Jendela makannya adalah empat, enam dan delapan jam.

Dalam melakukan cara diet OCD, anda bisa memilih jendela makan yang mana saja, dan memulainya dari jam berapa saja. Catatannya adalah anda boleh memulai jendela makan anda minimal tiga jam setelah anda bangun pagi.Contohnya adalah,  jika anda bangun pagi jam enam, dan mencoba jendela makan empat jam, maka pada jam sembilan atau sepuluh pagi andasudah bisa sarapan. Namun, jika anda memulai sarapan pada pukul 12, maka jendela makan anda selesai pada jam empat sore.
Agar anda nantinya tidak merasa kelaparan dalam melakukan cara diet OCD, anda sebaiknya memilih jam mulai makan dengan tepat, jangan memilihnya terlalu pagi karena pada sore hari anda akan lebih mudah merasa lapar.

Jika anda baru memulai cara diet OCD, anda sebaiknya memulai dari jendela makan yang paling banyak, jika anda sudah mulai merasa terbiasa, anda baru bisa memulai untuk mengurangi waktu jendela makan anda. namun, bagi kebanyakan orang waktu jendela makan delapan jam terlalu mudah, jadi langsung memulai dari enam jam.
Pertanyaan yang sering muncul pada cara diet OCD adalah, apa saja yang tidak boleh anda makan ketika jendela makan anda sudah selesai? Jawabannya, semuanya. Anda tidak boleh makan apa saja meskipun hanya permen. Anda hanya boleh mengkonsumsi air putih.Meskipun terdengar sedikit menakutkan, namun jika anda sudah mulai menjalankan cara diet OCD ini, anda tidak akan merasa ngeri sama sekali.

Tidak hanya memberi aturan yang jelas mengenai waktu anda makan, Deddy Corbuzier juga memberikan beberapa olahraga yang bisa anda lakukan sembari menjalankan cara diet OCD. Olahraga ini tidak lebih dari 10 menit, namun dijamin akan membuat anda mandi keringat. Ada beberapa gerakan atau olahraga yang diberikan, dan masing-masing hanya perlu anda lakukan selama 30 detik. Terdengar sederhana memang, namun cukup untuk membuat anda merasa ngos-ngosan.
Gerakannya sangat beragam, mulai push up, berlari cepat ditempat, plank, dan lain sebagainya. Jika anda sudah mulai terbiasa, anda bisa melakukan olahraga tersebut secara berulang, namun tentu saja dengan tidak memaksakan diri anda.
Karena teknologi sudah semakin canggih, anda bisa men-download aplikasi untuk ponsel anda, yang akan membantu dan memudahkan anda dalam menjalankan cara diet OCD. Aplikasi ini tentu saja tersedia dengan gratis.

Dalam melaksanakan cara diet OCD, anda harus benar-benar memiliki tekat yang besar, karena akan banyak orang yang mengajak anda makan pada saat jendela makan anda sudah habis. Dan banyak orang yang gagal karena hal tersebut, oleh sebab itu akan lebih menyenangkan jika anda memiliki partner dalam melakukan hal tersebut. Baca juga : Cara Diet Mayo

Subscribe to receive free email updates: