Cara Agar Pilek Cepat Sembuh dan Pencegahannya Supaya Segera Sehat Lagi

Apa kabar sahabat www.infodietsehat.net? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya. Di saat pergantian cuaca/musim biasanya baik anak-anak maupun dewasa sering sekali terkena flu atau pilek, oleh sebab itu ijinkan admin web memberikan tips atau cara agar pilek cepat sembuh sehingga anda segera sehat dan bugar tetap beraktifitas seperti biasa. Tips yang kami sajikan intinya di pola makanan dan adanya tambahan suplemen tubuh. Cara ini sudah banyak terbukti khasiatnya termasuk admin sendiri. Apalagi sebelum pilek menyerang anda segera melakukan tips ini maka andapun gak jadi terserang flu / melakukan pencegahan sebelum pilek menyerang. Tahu sendiri kan kalau hidung dah terlanjur beler apalagi di iringi batuk wah pasti sangat mengganggu terutama anda yang sibuk kerja dan sering berkatifitas di luar rumah. Pastinya orang di sekitar anda juga risih dan khawatir terkena virus anda, sebab virus flu ini cepat sekali menularnya, bahkan jika salah satu orang di dalam rumah sudah terkena maka orang seisi rumahpun akhirnya juga terkena.


Cara agar pilek cepat sembuh ini khusus untuk usia remaja sampai dewasa dengan catatan tidak ada riwayat buruk mengenai kesehatan terutama organ tubuh. Sebelumnya kita harus hafal mengenai tanda-tanda yang sering terjadi ketika anda akan terserang flu yaitu:
a. Kepala agak pusing dan sering bersin-bersin
b. Ketika anda menelan ludah terasa nyeri /radang di tenggorokan
c. Badan mulai demam / menggigil kedinginan
d. Terasa sangat haus dan pengen terus minum es
e. Badan mudah capek dan males untuk digerakan

Nah apabila gejala pilek atau flu sudah mulai menyerang seperti yang kami uraikan diatas pada tubuh anda, alangkah baiknya anda segera melakukan pencegahan sesuai tips yang kami sajikan di bawah,kami jamin tubuh anda akan segera kembali sehat lagi. Adapun cara agar pilek cepat sembuh adalah sebagai berikut :
a. Pakailah jaket di dalam ataupun di luar rumah agar badan terasa hangat
b. Minum air putih yang banyak jangan sampai minum es
c. Makanlah makanan yang mengandung kuah dan pedas seperti soto, sop, gule dll
d. Makanlah sate kambing 1 porsi pedas, dengan minumnya jeruk hangat hingga anda terasa berkeringat
e. Minumlah tambahan vitamin contohnya You C 1000
f. Sebelum tidur malam anda cari minuman STMJ (Susu Telur Madu Jahe) dengan minta telur bebek/ayamnya 2 telor
g. Maka anda akan tidur dengan nyenyak di malam hari dan paginya badan terasa lebih sehat dan bugar
h. Tetap menjaga pola makan 4 Sehat 5 sempurna

Demikianlah beberapa tips yang dapat kami sajikan mengenai cara agar pilek cepat sembuh sekaligus pencegahan sebelum flu menyerang. Jadi intinya cara diatas sbenarnya lebih ke pola makan dengan banyak asupan protein dan vitamin c. Cara tersebut terbukti efektif termasuk saya sendiri melakukannya, asal benar-benar tidak ada riwayat buruk kesehatan ataupun pantangan dengan makanan diatas.
Untuk menambah informasi sebaiknya anda baca juga :  5 Cara Untuk Mencegah Serangan Flu dengan Mudah
Silahkan tidak ada salahnya jika anda mencobanya, semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.

Subscribe to receive free email updates: