Keripik Talas untuk Makanan Diet Sehat

Pada artikel kali ini admin web infodietsehat.net akan memberikan informasi tentang salah satu camilan / makanan untuk diet sehat yaitu keripik talas. Mengapa kami mengatakan sangat tepat kalau keripik talas untuk makanan diet sehat saat ini? Sebab di dalam kandungan keripik talas tidak ada zat kimia berbahaya maupun pengawet. Selain itu di dalam kandungan talas juga bermanfaat untuk kesehatan salah satunya melancarkan pencernaan. Talas merupakan salah satu katagori umbi-umbian yang saat ini mulai diminati oleh masyarakat. Tidak hanya ketela serta kentang saja, umbi talas juga bisa dibuat keripik. Bahkan bila Kamu pergi ke pasar maupun supermarket, sering Kamu bakal menjumpai camilan keripik talas ini dengan beberapa macam variasi rasa serta bentuk. Sebetulnya, resep membuat keripik talas dengan beberapa macam variasi rasa tidaklah rumit. Kamu sendiri bisa membikinnya untuk keluarga di rumah dan dapat menyajikannya sewaktu-waktu.

Keripik Talas untuk Makanan Diet Sehat

Cara Membuat Keripik Talas untuk Makanan Diet Sehat
Bagi Kamu yang telah sejak lama punya kegemaran memasak, resep dalam membikin keripik talas ini wajib Kamu coba. Tidak hanya bisa menghemat pengeluaran, Kamu juga bisa menghidangkan  camilan yang lezat untuk keluarga. Tidak hanya itu, keuntungan membikin camilan sendiri di rumah ialah Kamu bisa memakai bahan-bahan apa saja yang dipakai, jadi makanan tersebut dijamin aman dikonsumsi oleh keluarga. Yuk, coba membikin keripik talas ala rumahan berikut ini.

"Tahapan pertama siapkan bahan, Tahapan pertama ialah dengan menyiapkan bahan diantaranya talas yang harus segar. Untuk jumlahnya Kamu bisa menentukan sendiri. Tetapi sebagai panduan, Kamu bisa menyiapkan talas sekitar 1 kg. Garam serbuk sekitar 3 sendok teh, minyak goreng sekitar 1 kg ataupun dapat disesuaikan dengan jumlah talas yang bakal digoreng, serta air secukupnya. Siapkan pula bumbu untuk keripik talas diantaranya bawang putih antara 8-10 siung, kaldu ayam bubuk serta garam secukupnya.”

"Tahapan kedua membikin keripik talas, Tahapan kedua ialah menerapkan resep membuat keripik talas. Untuk membikin jadi keripik, Kamu terlebih dahulu wajib mengupas kulit talas serta mencucinya sampai bersih. Kemudian jangan lupa untuk memotong talas menjadi potongan keripik tipis-tipis bisa juga dalam model stik. Supaya lendir dalam talas hilang sebaiknya rendam potongan talas ke dalam air rendaman yang telah diberi garam serbuk. Rendam antara 2-3 jam. Bersihkan lalu tiriskan potongan talas tersebut. Seusai itu, campurkan keripik talas dengan bumbu bawang yang telah dihaluskan. Supaya meresap, diamkan sekitar 15-20 menit. Lalu, goreng serta tiriskan keripik talas. Kini, keripik talas telah bisa disantap bersama keluarga.

Nah bagi anda yang lagi program diet camilan diatas bisa anda buat sendiri di rumah dan tentu saja sangat kami rekomendasikan untuk menunjang program diet anda. Semoga informasi kami tentang cara membuat keripik talas untuk makanan diet sehat dapat bermanfaat untuk anda. Praktis bukan untuk anda praktekan di rumah? 

Subscribe to receive free email updates: