5 Cara Untuk Mencegah Serangan Flu Dengan Mudah

Cara Untuk Mencegah Serangan Flu Dengan Mudah
Perubahan cuaca yang drastis dan tidak menentu seperti sekarang ini seringkali memicu terjadinya gangguan kesehatan ringan seperti pusing, sakit perut dan flu. Kamu pasti merasa kesal dan seluruh aktifitasmu akan terganggu jika tiba-tiba terserang flu.
Solusi yang paling tepat adalah mencegah supaya flu tidak menyerang. Bagaimana caranya? Berikut dibawah ini ada 5 cara mencegah serangan flu yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

Tingkatkan konsumsi antioksidan
Zat antioksidan bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kamu dapat mengkonsumsi beberapa vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C dan E dimana kandungan zat antioksidannya cukup tinggi.

Perbanyak makan sayur
Sayuran khususnya yang berdaun hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain dapat menurunkan berat badan, mengkonsumsi sayuran ternyata juga efektif untuk mencegah datangnya penyakit flu. Hal ini disebabkan sayuran memiliki kandungan zat phytochemical yang sangat ampuh membantu tubuh untuk melawan penyakit.
 
Hindari stres
Seperti yang kamu ketahui, sistem kekebalan tubuh akan menurun ketika seseorang mengalami stres. Hal ini meyebabkan tubuh menjadi rentan terserang penyakit flu. Jika kamu merasa stres, tegang dan banyak tekanan sebaiknya lakukan rileksasi dan kurangi aktifitasmu.

Cukup Istirahat
Sistem kekebalan tubuh akan terjaga dengan baik jika kamu melakukan istirahat yang cukup. Tidurlah paling tidak 8 jam setiap hari. Jika kurang dari itu maka bisa berdampak pada penurunan sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya membuat tubuhmu mudah terserang flu.
 
Hiruplah udara segar
Udara merupakan salah satu media yang berpotensi menularkan penyakit baik yang berasal dari virus maupun bakteri. Jika di lingkunganmu ada seseorang yang terserang penyakit flu maka bisa jadi udara di sekitarmu sudah terkontaminasi dengan virus penyebab flu tadi. Sebaiknya usahakan jalan kaki dipagi hari sambil menghirup udara segar untuk membersihkan paru-parumu. Selain itu, menghirup udara segar akan membuat tubuhmu menjadi lebih rileks.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara mencegah serangan flu dengan mudah. Seperti yang kamu ketahui, mencegah itu lebih baik daripada mengobati, karena jika flu sudah menyerang maka aktifitasmu benar-benar akan terganggu.

Subscribe to receive free email updates: