Manfaat Baby Spa Bagi Bayi Anda

Manfaat Baby Spa Bagi Bayi
Baby Spa saat ini memang sedang populer, nah sebenarnya apakah manfaat baby spa bagi bayi anda?, Penting atau tidakkah?. Tempat baby spa pun semakin mudah ditemui. Bila anda mengantar bayi anda untuk spa, tidak ada salahnya untuk mengamati dan mempraktekkannya dirumah. Tentunya harus belajar terlebih dahulu ya bunda? Karena bila anda mempraktekkannya dirumah, tentu anda dan si kecil akan semakin akrab bukan. Pertama-tama biasanya bayi akan direndam di air hangat dalam kolam mini ukuran 60 – 100 meter. Jangan khawatir bunda, karena di leher bayi biasanya akan dipasang pelampung. Selain itu selama berenang, satu orang terapis akan selalu siap mendampingi. Selama 20 menit bayi anda akan dibiarkan bergerak sesuka hati.

Tahukah bunda, sebenarnya ia adalah perenang yang handal lho. Selama 9 bulan bayi sudah terbiasa berendam dan berenang di dalam air ketuban. Dalam air ketuban ini bayi merasa hangat dan nyaman.
Setalah berenang, bayi anda akan dipijat. Pijatan pada bayi sebenarnya sama dengan pijatan pada orang dewasa namun, kebutuhannya harus disesuaikan dengan kondisi bayi. Selain itu pemijatan bayi ini harus dilakukan dengan lembut dan harus sesuai dengan alur peredaran darah dan metabolisme tubuh bayi.
Dengan pijatan ini, bayi anda akan lebih sehat serta dapat terhindar dari gangguan pencernaan, tidurnya akan lebih lelap, bayi anda juga akan tetap rileks, selain itu sensor motorik kasar dan halus bayi akan terangsang.
Anda juga bisa memdeteksi kelainan tubuh bayi anda sejak dini melalui pijat spa ini. Namun anda tidak perlu khawatir karena dengan melakukan spa ini tubuh sang bayi akan diperbaiki dan ia pun akan merasakan relaksasi yang nyaman.

Baby Spa ini ingin mengembangkan empat hal yaitu melatih kemampuan motorik kasar, motorik halus, kemampuan sosial dan pengembangan bahasa pada anak.
Tapi bunda, walaupun baby spa baik untuk bayi anda namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan baby spa ini.
Sebaiknya bayi sudah makan satu jam sebelumnya agar tidak kedinginan. Selain itu jangan dilakukan saat jam tidurnya karena anak cenderung rewel jika waktu tidurnya terganggu, sebaiknya anda baca juga : Cara Agar Bayi Tidur Berkualitas. Nah demikian artikel yang dapat kami sajikan tentang manfaat baby spa bagi bayi semogamenginspirasi ya

Subscribe to receive free email updates: