Tips Mencegah Kanker Rahim yang Perlu Anda Waspadai

Tips Mencegah Kanker Rahim
Tips mencegah kanker rahim - Bagi anda yang takut dengan penyakit yang sering diderita wanita yaitu kanker rahim, anda sekarang tak perlu takut lagi. Kanker rahim memang menjadi momok bagi semua wanita tapi mencegah kanker rahim ini sangat mudah. Sebelum anda terserang penyakit ini tentu saja upaya pencegahan amatlah penting. Kanker rahim sendiri merupakan penyakit yang tumbuh di leher rahim pada wanita ini sebenarnya sudah ada dari dulu, namun sekarang frekwensi wanita yang terserang penyakit ini lebih banyak. Kanker rahim atau yang biasa disebut kanker serviks ini disebabkan oleh adanya virus HPV. Penyakit ini juga disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan organ intim, sering gonta-ganti pasangan dan wanita yang sering melahirkan.
Resiko kanker rahim yang sering diderita wanita tersebut bisa menyebabkan kematian. Wanita yang mengalami gejala kanker rahim mereka akan mengalami keputihan yang encer dan berbau, sering nyeri pada panggul dan pendarahan di luar menstruasi. Baca juga : Cara Mengatasi Keputihan. Untuk mencegah kanker rahim  dan mengetahui gejala awal penyakit ini anda bisa memeriksa leher rahim dengan speculum yang dilakukan oleh dokter kandungan. Kanker rehim ini juga bisa berakibat sulit untuk  hamil
Berikut beberapa cara dan tips mencegah kanker rahim:

• Jaga kebersihan organ intim
Jika anda tidak ingin menderita kanker rahim, segeralah menjaga kesehatan organ intim anda setiap hari. Organ intim yang bersih tidak akan mudah diserang virus atau kuman yang bisa menyebabkan penyakit  demikian juga kanker rahim atau serviks.  Anda bisa menggunakan ramuan alami seperti sirih. Ramuan alami bukan hanya membersihkan organ intim tapi juga aman digunakan sehari-hari. Gunakan ramuan sirih dengan merebusnya 2 gelas dan rebus hingga mendidih. Mencegah kanker rahim dengan mencuci organ intim memakai daun sirih akan membunuh kuman dan bakteri di dalam organ intim.
• Vaksinasi
Lakukanlah vaksinasi setiap satu tahun sekali secara teratur pada dokter ahli. Fungsi dari vaksinasi adalah untuk mencegah adanya virus HPV.
• Jangan ganti-ganti pasangan
Jika anda ingin bebas dari kanker rahim, jangan gonta ganti pasangan anda. Jika anda berhubungan intim dengan pasangan, usahakan pasangan memakai kondom agar anda terhindar dari penyakit kelamin. Dan yang paling aman 100% harus setia dengan pasangan halal mu.

Itulah beberapa cara dari kami tentang bagaimana tips mencegah kanker rahim. Semoga bermanfaat terutama untuk kaum hawa yang saat ini sangat rentan dengan penyakit yang satu ini. Baca juga : Tips Menjaga Kesuburan Wanita

Subscribe to receive free email updates: