Tips Menjaga Kesuburan Wanita Agar Segera Cepat Hamil

Tips Menjaga Kesuburan Wanita
Tips Menjaga Kesuburan Wanita - Wanita tentu mendambakan memiliki keturunan yang sehat dan normal. Namun kadang beberapa diantaranya tidak bisa mendapatkan keturunan karena masalah pada kesuburan mereka. Menjaga kesuburan wanita itu sesuatu yang penting bukan hanya ingin mendapatkan keturunan tapi juga untuk mencegah dari aneka macam penyakit yang bisa menyerang wanita. Kadang kita yang sudah menjaga kesehatan dan berusaha untuk mengikuti program dokter saja supaya mendapatkan anak  masih sulitnya minta ampun. Hal ini mungkin karena masalah pada kesuburan mereka. Menjaga kesuburan wanita bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia yang berbahaya. Obat kimia memang bisa membantu namun kadang memiliki resiko di kemudian hari.
Seorang wanita yang subur akan mudah mendapatkan keturunannya namun wanita yang memiliki masalah dengan kesuburannya akan sulit mendapatkan keturunan sekalipun dia sudah berusaha dengan berbagai cara. Untuk itulah menjaga kesuburan wanita bukan hanya perlu namun penting. Bila anda subur akan mudah bagi anda untuk memiliki keturunan. Saat usia wanita 35 tahun ke atas, mereka sering mengalami gangguan pada kesuburannya tapi bukan berarti wanita yang berusia diatas 35 tahun tidak bisa mendapatkan keturunan.

Berikut beberapa tips untuk menjaga kesuburan wanita:
• Pola makan
Untuk menjaga kesuburan, Jagalah pola makan anda serta perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, B  dan E. Beberapa vitamin tersebut sangat diperlukan untuk menjaga kesuburan anda. Mengatur pola makan yang seimbang dan sehat bukan hanya mempercepat anda mendapatkan keturunan namun juga untuk meningkatkan pembentukan hormoe.
• Rajin berolahraga
Olahraga memang bisa mencegah berbagai penyakit demikian juga untuk menjaga kesuburan wanita. Olahraga ini bisa anda lakukan setiap hari dengan frekwensi 30  menit sampai 1 jam.
• Kurangi konsumsi kafein
Bagi anda pecinta kopi yang mengandung kafein, sebaiknya kurangilah konsumsi anda agar anda bisa menjaga kesuburan. Kafein akan menyerap nutrisi yan anda konsumsi setiap hari sehingga zat yang diperlukan hormon untuk kesuburan juga akan berkurang.
• Hindari stress
• Jaga berat badan anda
• Pemeriksaan kesuburan pada dokter kandungan.

Diatas adalah beberapa tips menjaga kesuburan wanita yang bisa Bunda coba agar segera mendapatkan keturunan. Semoga bermanfaat ya Bund, Baca juga : Tips Hamil Menurut Dokter Kandungan

Subscribe to receive free email updates: