Stop Keputihan, Ini dia Cara Atasinya

Cara Obati Keputihan
Cara mudah obati keputihan - Keputihan memang membuat banyak wanita risih apalagi ketika banyak pekerjaan yang dilakukan. Sebagai wanita anda harus bisa mengobati keputihan tersebut dengan cepat, mengapa harus segera diobati? Ya, secepatnya memang keputihan harus diatasi, dong. Bagi anda yang sering mengalami keputihan, penyebab keputihan itu kadang berasal dari kebiasaan anda sendiri. Bukan hanya itu, jika keputihan dibiarkan saja akan menyebabkan kemandulan dan kanker serviks. Mengerikan bukan, jadi sebisa mungkin kita bisa mencegah dan mengobati keputihan. Kanker serviks yang ditakuti wanita sangat berbahaya terutama jika kanker ini sudah menjalar. Kematian juga bisa ditimbulkan sehingga penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan organ vitalnya.

Mengobati keputihan tak hanya dilakukan setelah anda mengalami keputihan tersebut, namun sebelum anda mengalami keputihan sebaiknya anda segera mencegahnya. Keputihan disebabkan oleh bakteri vaginosis yang tumbuh subur pada area intimmu. Bakteri ini lama kelamaan akan menimbulkan keputihan dan bau yang tak sedap. Untuk mencegah dan mengobati keputihan, berikut beberapa cara mudah obati keputihan bagi anda:
• Jaga kebersihan bagian intim
Menjaga kebersihan bagian intim itu sangat penting terutama saat anda menstruasi. Untuk menjaga kebersihan bagian intim, anda bisa melakukannya dengan mencuci organ intim ketika buang air kecil dengan air bersih. Ketika di kamar mandi umum, anda bisa menggunakan tissue pembersih area intim jika takut air dalam kamar mandi tidak bersih. Basuhlah area intim dari arah depan ke belakang.
• Jangan memakai jins yang ketat
Jika anda pecinta jins, jangan senang dulu karena memakai jins yang terlalu ketat justru akan menyebabkan keputihan. Memakai jins yang ketat akan menyulitkan kulit terutama area vintim untuk bernafas. Area ini akan lembab dan kesulitan untuk bernafas yang menyebabkan bakteri berkembang yang menimbulkan keputihan.
• Saat menstruasi gunakan pembalut kering dan seringlah mengganti pembalut saat menstruasi banyak.
• Hindari hubungan intim saat menstruasi
• Kurangi pekerjaan yang terlalu berat yang bisa menimbulkan stres
• Gunakan ramuan sirih untuk membersihkan area intim
• Ganti pakaian dalam setiap hari atau jika keadaan lembab atau panas, ganti sesuai kebutuhan anda.

Semoga artikel kami tentang cara mudah mengobati bagi anda yang sedang mengalami keputihan dapat bermanfaat. Kami rekomendasikan supaya hasilnya lebih cepat dan maksimal anda dapat menggunakan produk yang terbukti alami berkwalitas dan aman seperti crystal x.

Subscribe to receive free email updates: