Daftar Menu Makanan Untuk Mensukseskan Program Diet

Menu Makanan Diet
Diet selalu berhubungan dengan makanan yang anda konsumsi, karena dari situlah kalori dan lemak yang berlebihan berasal. Seseorang tidak akan menjadi kegemukan jika kalori yang dia konsumsi tidak lebih banyak dari kalori yang dia keluarkan untuk aktifitas sehari-hari. Oleh sebab itu,memilih dan menentukan menu makanan diet sangat penting untuk dilakukan, agar diet yang anda jalani bisa berhasil selain dengan mengandalkan cara olahraga, atau bahkan banyak yang memilih mengkonsumsi obat-obatan yang tidak terjamin keamanannya. Baca artikel sebelumnya : Makanan yang Baik Untuk Program Diet
Sebelumnya, anda perlu membuang pikiran bahwa membuat menu makanan diet merepotkan dan mahal terlebih dahulu.Karena sebenarnya menyiapkan menu makanan diet tidak seribet yang anda bayangkan.Anda bahkan bisa membuat menu makanan diet dengan sangat cepat sebelum anda berangkat kerja. Berikut adalah beberapa menu makanan diet yang bisa anda coba :

1. Menu Makanan Diet yang Pertama : Sup Diet
Sup ini sangat manjur untuk anda gunakan membakar lemak yang ada didalam tubuh anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tomat, bawang Bombay, paprika hijau, bunga kol dan kaldu atau anda juga bisa menggunakan air biasa jika tidak memiliki air kaldu. Anda tinggal memasaknya seperti anda memasak sayur sup seperti biasa. Bahan-bahan yang ada diatas sangat baik untuk membakar lemak ditubuh anda, namun meskipun begitu anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap hari.

2. Menu Makanan Diet yang Kedua : Salad
Salad merupakan salah satu makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika anda sedang melakukan diet. Selain karena bahannya yang berupa sayur yang memang sangat baik untuk diet anda, karena mengandung serat yang tinggi, proses pengolahan salad juga sangat sehat. Biasanya anda bisa mengkonsumsinya mentah atau direbus sebentar saja.Jika menggunakan minyak, minyak yang digunakan juga berupa minyak zaitun. Sehingga tidak akanmenimbulkan lemak yang menimbun pada tubuh anda.

3. Menu Makanan Diet yang Ketiga : Jus dan Smoothie
Jus dan smoothie juga merupakan makanan yang sangat baik untuk anda konsumsi karena kandungannya.Belakangan ini, smoothie menjadi lebih populer daripada jus karena anda bisa lebih berkreasi mencampurkan beberapa jenis bahan makanan. Jika anda terbiasa sarapan dengan nasi atau roti, anda bisa menggantinya dengan smoothie, karena akan membuat anda kenyang lebih lama juga akan lebih mudah diserap oleh tubuh anda.

4. Menu Makanan Diet yang Keempat : Ikan
Daripada anda mengkonsumsi daging sapi atau daging kambing, anda lebih baik mengkonsumsi ikan terutama ikan salmon. Ikan salmon yang renda lemak akan sangat membantu anda yang sedang diet dan kandungan baik lainnya akan menggantikan nutrisi, yang mungkin tidak sebanyak yang anda konsumsi ketika anda sedang tidak dalam program diet.Ikan salmon yang anda konsumsi tentu saja tidak dianjurkan jika diolah dengan cara digoreng, karena minyaknya tidak baik bagi anda yang sedang diet.

5. Menu Makanan Diet yang Kelima : Olahan Dada Ayam
Mungkin belum banyak dari anda yang mengetahui bahwa sebenarnya dada ayam baik bagi anda yang sedang diet, asal tidak dikonsumsi bersama dengan kulitnya dan diolah dengan cara yang benar. Hal tersebut dikarenakan dada ayam sebenarnya memiliki kandungan yang sangat rendah,namun memiliki kandungan protein yang tinggi. Jika anda ingin memiliki bentuk badan yang bagus, dada ayam juga akan berguna selama anda mengimbanginya dengan olahraga.
Itulah beberapa menu makanan diet yang bisa anda jadikan referensi. Anda juga perlu ingat bahwa kedisiplinan dan konsistensi merupakan hal penting dalam program diet anda.

Subscribe to receive free email updates: