Rahasia Tubuh Ideal dengan Menerapkan Diet Golongan Darah B yang Tepat

Diet Golongan Darah B
Menurunkan berat badan tidak harus menggunakan obat pelangsing, baca sebelumnya : Cara Diet Alami Tanpa Obat. Walaupun dengan menggunakan obat pelangsing berat badan anda akan cepat turun, namun penggunaan obat pelangsing akan menimbulkan efek yang buruk untuk kesehatan. Itu karena bahan-bahan yang terkandung di dalam obat pelangsing, kebanyakan berbahan kimia.Selain  menggunakan obat pelangsing, menurunkan berat badan sekarang bisa dilakukan dengan menjalankan program diet. Dan salah satu program diet yang bisa dijalankan adalah, program diet golongan darah B.
Diet golongan darah B tentu saja dikhususkan untuk orang yang mempunyai golongan darah B. Sebab untuk setiap golongan darah, tentu beda dalam penerapan cara diet golongan darahnya. Diet golongan darah B menitikberatkan pada asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.Serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Anda yang sedang menjalankan diet golongan darah B tidak memang lebih mudah, daripada diet golongan darah yang lain. Sebab diet golongan darah B tidak terlalu banyak makanan yang perlu dihindari. Tetapi bagi anda yang menjalankan diet golongan ini, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung santan, atau makanan yang diolah dengan santan.
• Makanan yang direkomendasikan dikonsumsi diet golongan darah B
Sayuran: kecambah, wortel, brokoli, kembang kol, jamur, sawi, paprika, terong, dan kubis. Baca juga : Sayuran Untuk Program Diet.
Buah-buahan: anggur, pisang, nanas, pepaya, dan buah plum
Kacang-kacangan: lacing tanah, kacang kedelai, kacang hijau, kenari hitam, dan kacang almond
Ikan laut: telur ikan, sarden, dan ikan salem
Sumber protein: tempe, tahu, daging kelinci, daging domba, dan kambing, telur ayam
Minuman: susu kambing, susu sapi, the hijau, dan minuman yang mengandung peppermint.
• Makanan yang wajib untuk dihindari dalam diet golongan darah B
Jenis daging: daging angsa, kuda, babi, bebek, dan daging ayam
Makanan laut: lobster, kepiting, udang, dan gurita
Sayuran: gandum, tomat, labu, serta jagung
Telur: semua jenis telur kecuali telur ayam sebaiknya tidak dikonsumsi
Minuman: es krim, alcohol, dan semua minuman yang mengandung soda
Dalam menjalankan diet golongan darah B, cara memasak juga benar-benar diperhatikan. Diet golongan darah B disarankan selalu menggunakan minyak zaitun untuk mengolah makanan. Dan usahakan jangan menggunakan jenis minyak yang lain, sebab tidak semua minyak cocok ketika melakukan diet ini. Hindari juga menggunakan rempah-rempah seperti lada, kayu manis, serta wijen saat mengolah masakan. Anda dapat menggantinya dengan lobak, bubuk kari, bubuk cabai, cabai merah, peterseli, ginseng, serta jahe. Baca juga : Makanan yang Baik Untuk Diet.

Diet golongan darah B juga menganjurkan untuk tetap melakukan olahraga secara teratur. Karena dengan olahraga yang  teratur, akan membantu proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat dan juga lebih efektif. Selain itu dengan melakukan olahraga, akan meningkatkan metabolisme tubuh yang akan meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit. Metabolisme tubuh yang baik juga akan membuat proses penurunan berat badan lebih cepat.
Olahraga yang cocok untuk dijalankan anda saat menjalankan program diet golongan darah B yaitu bulutangkis, menari, jogging, danbersepeda. Di mana jenis olahraga tersebut memerlukan kerjasama antara gerak tubuh dan juga otak.Hendaknya olahraga dilakukan minimal 30 menit, dan teratur 3 kali dalam seminggu.
Seperti diet-diet yang lainnya, saat menjalankan diet golongan darah B juga diharuskan melakukan pola hidup sehat seperti perbanyak mengkonsumsi air putih (baca juga : Cara Diet Air Putih), menghindari stress, serta menghindari kebiasaan buruk seperti begadang.Itulah sedikit penjelasan tentang diet golongan darah B, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin melakukan program diet golongan darah.
loading...

Subscribe to receive free email updates: