Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet

Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet
Diet menjadi jalan yang dipilih oleh sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan, serta juga untuk menjaga kesehatan.Saat menjalankan program diet, makanan menjadi penentu sukses tidaknya program diet yang dijalankan. Jangan sampai kesalahan dalam memilih makanan untuk dikonsumsi saat diet, akan membuat berat badan naik secara signifikan. Diet yang tepat yang bisa dijalankan sebaiknya mengurangi asupan karbohidrat sempurna dari nasi, karena mengkonsumsi nasi saat diet akan membuat berat badan anda menjadi susah untuk turun. Makanan pengganti nasi untuk diet bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan karbohidrat sebagai sumber energi. Baca juga artikel sebelumnya Makanan yang Baik Untuk Program Diet. Berikut beberapa makanan pengganti nasi untuk diet, diantaranya:

1. Kentang
Makanan pengganti nasi untuk diet yang pertama adalah kentang.Kandungan vitamin C serta serat dalam kentang sangat cocok untuk anda konsumsi ketika diet. Untuk mendapatkan manfaat kentang saat diet, sebaiknya mengkonsumsi kentang dengan cara di kukus, dibuat campuran sup, atau pun juga direbus. Saat diet, sebaiknya hindari mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng.

2. Jagung
Makanan pengganti nasi untuk diet selanjutnya yaitu jagung.Saat diet, anda bisa mengganti nasi dengan jagung. Karena jagung mengandung antioksidan yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga akan membantu membakar lemak dengan lebih optimal. Kandungan serat serta vitamin dalam jagung bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan.

3. Singkong
Kandungan serat yang tinggi dalam singkong sangat baik untuk pencernaan.Dalam diet, singkong juga dapat member rasa kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, kandungan karbohidrat yang rendah di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Talas
Makanan pengganti nasi untuk diet yang bisa anda konsumsi berikutnya yaitu talas.Talas mengandung karbohidrat serta protein tinggi, yang bisa menjadi sumber energi saat menjalankan diet. Kandungan serat dalam talas juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, karena dengan pencernaan yang lancar akan mempercepat proses penurunan berat badan.

5. Ubi jalar
Banyak orang yang belum mengetahui manfaat ubi jalar sebagai salah satu makanan pengganti nasi untuk diet. Dengan rutin mengkonsumsi ubi jalar, akan mencukupi kebutuhan serat harian. Selain itu ubi jalar juga dapat mengurangi resiko terkena sembelit, serta mencegah kegemukan.

6. Sukun
Kandungan karbohidrat dalam sukun dapat anda jadikan sebagai makanan pengganti nasi untuk diet.Selain mengandung karbohidrat, sukun juga mengandung protein juga yang cukup tinggi yang bisa dijadikan sumber energi saat menjalankan program diet. Manfaat sukun untuk diet yaitu, dapat mengendalikan kadar gula darah yang baik untuk program diet.

7. Pasta
Makanan yang berasal dari Italia ini juga mempunyai manfaat untuk anda jadikan sebagai makanan pengganti nasi untuk diet.dalam pasta terdapat kandungan seperti asam folat, rendah lemak, serta glukosa yang rendah. Di mana semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan ketika melakukan diet.Jika menggunakan pasta sebagai makanan pengganti nasi untuk diet, sebaiknya hindari penggunaan keju dan mayonnaise.Juga untuk saus pasta, ada baiknya anda membuat saus tomat sendiri.

8. Gembili
Untuk diketahui, gembili mirip seperti talas. Kandungan protein dan karbohidrat tinggi dalam talas mudah untuk dicerna, sehingga akan membantu diet yang sedang dijalankan.

9. Kembang kol
Makanan pengganti nasi untuk diet yang terakhir adalah kembang kol.Dalam kembang kol terkandung asam omega 3, protein, serta lemak jenuh cukup rendah yang bermanfaat untuk tubuh.Kembang kol bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, serta menjadi detox alami tubuh.
Itulah beberapa makanan pengganti nasi untuk diet, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda yang sedang mencari makanan pengganti nasi untuk diet. Baca juga Daftar Buah yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan

Subscribe to receive free email updates: