Menu Diet Golongan Darah A

Menu Diet Golongan Darah A
Diet golongan darah sekarang banyak diplih orang untuk mendapatkan tubuh yang diinginkan disamping tubuh yang tentu saja sehat. Diet golongan darah diprakarsai oleh Adamo, yang mempunyai pendapat bahwa setiap orang dengan golongan darah tertentu, akan mempunyai efek yang berbeda terhadap masakan. Dan sebaiknya untuk anda yang mempunyai golongan darah A, sebaiknya bila anda ingin melakukan diet maka pilihlah diet golongan darah. Baca juga sebelumnya : Daftar Menu Makanan untuk Program Diet.
Diet golongan darah A yang dijalankan tentu saja sangat bermanfaat, karena selain bisa menurunkan berat badan juga bermanfaat sekali untuk kesehatan. Karena untuk diketahui, seseorang yang mempunyai darah A lebih rentan terkena penyakit kronis. Golongan darah A adalah tipe darah dengan konsistensi yang kental. Di mana konsistensi darah yang kental akan membuat darah lamban beredar dalam tubuh, dan akan menimbulkan penumpukan. Dan penumpukan ini menjadi penyebab terjadinya penyumbatan di dinding arteri, yang menyebabkan terjadinya penyakit kronis.
Selain itu orang yang mempunyai golongan darah A, lebih mudah gemuk bila makan dalam porsi yang besar serta mengandung banyak lemak. Untuk itu ketika menjalankan diet golongan darah A, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan. Dan apabila anda ingin agar diet golongan darah A bisa mendapatkan hasil seperti yang anda harapkan, sebaiknya anda mematuhi aturan-aturan diet golongan darah A yang anda jalankan.
Berikut makanan yang bisa di konsumsi oleh orang yang menjalankan diet golongan darah A, antara lain :

1. Daging atau lauk
Seseorang yang menjalankan diet golongan darah A, sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi ikan sebagai lauk.  Jenis ikan yang bisa anda konsumsi untuk diet golongan darah A seperti ikan sarden dan ikan salmon. Bila anda ingin mengkonsumsi ikan jenis lain, konsumsilah ikan tuna atau ikan abalone 1-2 kali seminggu. Untuk daging, tetap bisa dikonsumsi tetapi hanya daging ayam dan itu pun sebaiknya dikonsumsi 2 kali seminggu.

2. Kacang-kacangan
Untuk diet golongan darah A, sangat baik untuk memperbanyak mengkonsumsi kacang tanah. Dan ketika mengkonsumsi kacang tanah, pilihlah kacang tanah yang masih alami. Bukan kacang tanah yang sudah mempunyai rasa seperti asin atau pun manis. Kacang jenis lain juga bisa tetap dikonsumsi namun sebaiknya jumlah dibatasi seperti kacang almond, buncis, kacang kedelai, dan  lain-lain.

3. Buah-buahan
Buah yang bisa dikonsumsi orang yang menjalankan diet golongan darah A yaitu blueberry, blackberry, cherry, jeruk bali, mangga, lemon, serta nanas.

4. Sumber karbohidrat
Untuk sumber karbohidrat diet golongan darah A, anda bisa mengkonsumsi roti beras, soya, sereal gandum, jagung, serta oatmeal. Nasi tetap bisa dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat, tetapi sebaiknya jumlahnya dibatasi.

5. Sayuran
Sayur-sayuran tetap harus dimasukkan dalam makanan diet golongan darah A. sayur yang bisa dikonsumsi seperti brokoli, seledri, labu, bayam, wortel, bawang merah, bawang putih, serta bayam.

Makanan pantangan diet golongan darah A, yaitu :

1. Daging serta seafood
Jenis daging dan seafood yang menjadi pantangan diet golongan darah A seperti daging kambing, bebek, sapi, kelinci, babi, domba, kepiting, kerang, cumi-cumi, udang, serta gurita

2. Buah-buahan
Diet golongan darah A juga tidak memperbolehkan untuk mengkonsumsi buah-buahan antara lain pisang raja, tomat, pepaya, serta jeruk.

3. Sumber karbohidrat
Untuk sumber karbohidrat yang harus dihindari yaitu kentang serta ubi.
Dalam melakukan diet golongan darah A, anda tetap harus melakukan olahraga. Dan jenis olahraga yang bisa anda lakukan ialah jenis olahraga ringan seperti yoga, jalan cepat, tai chi, serta olahraga outdoor. Baca juga Menu Diet Golongan Darah O

Subscribe to receive free email updates: