Menu Diet Golongan Darah O

Menu Diet Golongan Darah O
Salah satu tujuan diet ternyata bukan hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Salah satu diet yang bisa anda lakukan adalah diet golongan darah, menu diet pada setiap golongan darah tentu saja berbeda pada setiap golongan darahnya.Untuk anda yang bergolongan darah O dan sedang menjalankan program diet golongan darah, sebaiknya anda perlu mengetahui menu diet golongan darah O yang anda jalankan. Karena pada menu diet golongan darah O sebaiknya anda menghindari makanan yang berasal dari gandum.
Berikut ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari dalam membuat menu diet golongan darah O, antara lain:
1. Jenis makanan laut: cumu-cumi, sotong, kerang, dan gurita
2. Jenis kacang-kacangan: kacang tanah dan kacang mede
3. Jenis telur: telur puyuh dan telur angsa
4. Jenis minuman: susu sapi, kopi, minuman beralkohol, dan minuman yang mengandung soda
5. Kentang, keju, yoghurt, minyak kelapa, es krim, dan pare
6. Jenis buah: jeruk mandarin, blewah, dan pisang raja

Berikut contoh menu diet golongan darah O yang bisa anda terapkan setiap harinya:
1. Menu sarapan
Untuk menu sarapan, anda yang melakukan diet golongan darah O dapat mengkonsumsi roti panggang yang dipadukan dengan mentega, buah, jus sayuran, serta the herbal.Anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi biji-bijian sereal dalam menu sarapan anda.Untuk buah, anda bisa konsumsi buah pisang, apel, pir, buah persik, atau buah kiwi.

2. Menu makan siang
Menu makan siang sebaiknya anda lakukan pada jam 12. Menu makanan yang bisa anda konsumsi, seperti salad bayam dan irisan daging sapi yang tidak mengandung lemak serta buah segar. Selain daging sapi anda juga bisa mengkonsumsi daging rusa atau daging domba, anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun pada daging yang akan anda konsumsi tersebut.

3. Menu makan malam
Dalam membuat menu makan malam untuk diet golongan darah O, anda bisa memilih menu dari ikan yang segar. Ikan tersebut bisa anda olah dengan cara dikukus, dibakar, atau bisa juga dengan cara dipanggang. Bila anda ingin mengkonsumsi ikan laut maka konsumsilah ikan salmon, ikan kakap merah, halibut, flounder, mackerel, lobster, maupun kepiting.Anda juga harus menghindari menu yang menggunakan jamur, kubis, terong, jagung, kembang kol, maupun kentang.

4. Menu cemilan atau makanan ringan
Untuk cemilan yang bisa dikonsumsi anda yang menjalankan diet golongan darah O seperti kue beras, buah segar, kenari, kacang almond, kacang macadamia, dan lain-lain.
Selain memperhatikan menu diet golongan darah O yang anda lakukan, anda juga tetap harus menjalankan olahraga. Olahraga berperan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda serta membantu membakar lemak dalam tubuh, sehingga berat badan anda akan turun dengan lebih maksimal. Olahraga yang cocok untuk diet golongan darah O seperti bersepeda, berenang, kardio, jalan cepat, jogging, atau bisa juga anda melakukan fitness pada pagi hari.
Yang perlu anda ketahui, dalam menjalankan diet golongan darah O anda tidak boleh mengkonsumsi buah yang mengandung rasa asam, sebab buah yang mengandung rasa asam dapat meningkatkan naiknya kadar asam lambung dalam tubuh. Sedangkan orang yang mempunyai golongan darah O cenderung mempunyai kadar asam lambung yang tinggi.

Itulah info terbaru untuk menu diet golongan darah O, diet apapun yang anda lakukan baik itu diet golongan darah, diet karbohidrat, diet air putih, maupun jenis diet yang lain sebaiknya pilihlah diet yang tidak menyiksa anda dan lakukan dengan konsisten, agar tujuan dari diet yang anda lakukan dapat tercapai dengan maksimal. Baca juga : Menu Diet Golongan Darah A
loading...

Subscribe to receive free email updates: