Menu Diet Seminggu

Menu Diet Seminggu
Diet tentu saja berhubungan dengan makanan yang anda konsumsi. Karena makanan yang anda konsumsi mempengaruhi proses penurunan berat badan anda. Saat menjalankan program diet, perhatikan menu diet anda, buatlah menu diet seminggu. Ini bertujuan agar anda lebih bisa mengontrol makanan anda selama seminggu. Pilihlah makanan yang mengandung gizi seimbang yang baik untuk menurunkan berat badan anda. Selain itu, pola makan anda juga harus benar karena kebanyakan diet gagal karena pola makan yang salah, sehingga bukan berat badan yang turun tapi malah tubuh yang semakin gemuk yang akan anda dapatkan. Berikut daftar menu diet seminggu yang bisa nada jalankan:

1. Menu diet hari pertama
Untuk menu diet seminggu hari pertama, sebaiknya anda perbanyak makan buah-buahan yang segar. Buah dipilih karena mengandung serat dan nutrisi yang dipercaya dapat menjadi detoks yang dapat menghilangkan toksin jahat dalam saluran pencernaan anda. Sebaiknya buah yang anda pilih jangan buah pisang, pilihlah buah yang banyak mengandung air. Saat mengonsumsi buah, imbangilah dengan minum banyak air putih minimal 8 gelas sehari.

2. Menu diet hari kedua
Menu diet hari kedua sebaiknya anda perbanyak makan sayuran. Anda bisa mengkonsumsi jenis sayuran apa saja, asalkan dalam proses pembuatannya tidak dengan cara ditumis maupun digoreng. Karena dalam proses tersebut terdapat minyak yang dapat memicu kenaikan berat badan dan menimbulkan kolesterol. Sayuran yang anda konsumsi bisa diolah dengan cara dikukus, direbus, ataupun dibuat salad. Jangan lupa untuk selalu perbanyak minum air putih.

3. Menu diet hari ketiga
Pada menu diet seminggu untuk hari ketiga, anda bisa mengkonsumsi buah dan sayuran secara bersama-sama baik pada pagi siang maupun untuk malam hari. Hindarimengkonsumsi kentang dan pisang, serta jangan lupa minum 8 gelas air putih. Pada hari ketiga anda boleh makan dalam jumlah yang lebih dari 3 kali.

4. Menu diet hari keempat
Untuk hari keempat, anda hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Anda boleh mengolah pisang yang akan anda konsumsi asalkan tidak anda goreng. Karena dalam menu diet seminggu anda benar-benar tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, atau yang menggunakan proses di goreng.

5. Menu diet hari kelima
Pada hari kelima, anda sudah boleh mengkonsumsi nasi tapi hanya sebanyak 5 sendok makan saja. Nasi ini bisa anda makan dua kali yaitu pada pagi dan siang hari, selain itu anda juga bisa mengkonsumsi 8 tomat yang direbus dan anda makan sekaligus. Jangan lupa juga meminum banyak air putih.

6. Menu diet hari ke enam
Pada hari keenam ini, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Pada pagihari anda bisa mengkonsumsi tempe, tahu, ataupun telur. Sedangkan untuk makan siang konsumsilah 5 sendok nasi dan sayuran, dan pada malam hari anda cukup memakan sayuran saja. Serta jangan lupa perbanyak konsumsi air putih agar kebutuhan air dalam tubuh nada tetap terjaga dan tentu saja terhindar dari dehidrasi.

7. Menu diet hari ketujuh
Pada hari ketujuh atau hari terakhir, anda bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi pada pagi siang atau pada malam hari. Anda juga tetap bisa mengkonsumsi buah dan sayuran saat mengkonsumsi nasi. Perbanyak juga minum air putih serta anda bisa juga minum jus buah.
Itulah menu diet seminggu, setelah menjalankan menu diet seminggu tersebut anda tetap harus menjaga pola dan menu makan harian anda, karena jangan sampai berat badan anda naik kembali. Baca juga : Resep dan Menu Diet Mayo

Subscribe to receive free email updates: