Tips Mengecilkan Perut

Tips Mengecilkan Perut

Meskipun anda tidak memiliki berat badan yang tidak berlebihan, namun ada saja beberapa bagianyang dirasa masih belum memuaskan karena kurang proporsional dengan bagian tubuh lainnya. Bagian yang sering bermasalah adalah perut, paha, lengan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, tips mengecilkan perut tidak pernah berkurang untuk dicari. Malahan, orang yang mencari tips mengecilkan perut semakin lama semakin banyak. Baca sebelumnya : Cara Menghilangkan Lemak di Bagian Perut
Cara dan tips mengecilkan perut yang dianjurkan adalah cara yang alami, mengapa? Karena lebih terjangkau. Cara alami juga akan lebih aman. Cara-cara tersebut adalah beberapa gerakan olahraga yang sederhana,namun akan membuat anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut adalah daftar cara dan tips mengecilkan perut dengan beberapa gerakan olahraga. Lakukan cara tersebut secara bergantian, anda bisa mendapatkan jeda beberapa menit setelah anda melakukan satu gerakan :

1. Jumping Squat
Ponit pertama untuk tips mengecilkan perut adalah dengan melakukan gerakan jumping squat. Gerakanya juga tidak terlalu sulit, anda bisa memulainya dengan posisi seperti akan jongkok, perhatikan agar paha anda dalam posisi sejajar, kemudian akan melompat setinggi-tingginya. Pastikan juga untuk mengangkat tangan anda sehingga kedua telapak tangan dapat bertemu di atas kepala. Lakukan gerakan ini dalam satu menit dahulu, jika anda sudah mulai terbiasa tentu saja anda menambahkan durasinya.

2. Step Up
Gerakan kedua yang masuk dalam daftar tips mengecilkan perut adalah dengan melakukan gerakan step up. Untuk melakukan gerakan ini, anda membutuhkan dataran yang lumayan tinggi seperti kursi. Lalu, anda naiki dataran tersebut tanpa bantuan tangan dan dalam sekali gerakan dengan salah satu kaki, dan turun kembali. Lakukan gerakan tersebut berulang kali hingga satu menit. Jika anda melakukannya dengan benar, maka anda merasakan bahwa otot perut anda akan menegang.
Selainuntuk mengecilkan perut anda, gerakan ini juga melatih otot kaki anda. meskipun anda merasa gerakan ini sederhana, namun akan cukup membuat anda mengeluarkan keringat.

3. Plank Plunch
Gerakan ketiga pada tips mengecilkan perut adalah gerakan plank plunch.Gerakannya juga masih sederhana, anda cukup menahan posisi anda ketika sedang akan push up, pastikan bahwa posisi tubuh anda dalam keadaan  lurus. Kemudian, tahan perut anda semampu anda. lalu, anda akan merasakan otot-otot dibagian perut anda bereaksi dan terasa tegang. Tahan hingga satu menit juga.Posisi ini juga akan melatih otot kaki dan lengan. Pada awal-awal melakukannya, anda akan merasa kaki atau tangan anda gemetaran. Tahan saja semampu anda.

4. Squat Thrust
Gerakan keempat untuk tips mengecilkan perut yaitu dengan melakukan gerakan squat thrust. Gerakan ini tidak jauh berbeda dengan melakukan squat biasa, namun anda harus menahan tangan anda hingga akan mencapai lantai. Lalu, anda melakukan push up dan terakhir adalah melakukan lompat-lompat kecil. gerakan ini merupakan gerakan yang paling banyak menguras tenaga anda. jadi, anda bisa melakukannya secara perlahan alias tidak perlu terburu-buru.

5. Mengkonsumsi Air Jeruk Nipis
Tips mengecilkan perut kelima yang tidak membutuhkan banyak tenaga adalah dengan mengkonsumsi air jeruk nipis secara rutin.Perut buncit biasanya dikarenakan sisa makanan yang terendap, dan jeruk nipis akan melancarkan proses pencernaan dan tentu saja mempercepat pembuangan. Baca juga : Cara Diet dengan Jeruk Nipis.

6. Mengkonsumsi Teh Hijau
Makanan berikutnya yang juga bisa anda konsumsi sebagai tips mengecilkan perut adalah teh hijau. Teh hijau juga akan membuat racun yang ada di dalam perut sekaligus mengubah lemak untuk menjadi kalori dan dijadikan tenaga. Baca lengkapnya disini : Cara Diet dengan Teh Hijau.
Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi usaha anda dalam mengecilkan perut.

Subscribe to receive free email updates: