Menu Diet Ibu Menyusui


Menu Diet Ibu Menyusui
Berapa banyak dari anda yang merasa terganggu dengan berat badan anda sendiri setelah melahirkan?Lebih dari separuhnya akan menjawab sangat terganggu. Hal ini bisa sangat dimaklumi karena setelah anda mengandung dan melahirkan banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh anda. Kabar baiknya adalah, kini ada pilihan menu diet ibu menyusui. Menu-menu tersebut tentu sudah dirancang sedemikian rupa sehingga akan menjamin bahwa anak yang sedang menyusu tidak akan kekurangan nutrisi.
Ketika anda melakukan diet pada masa menyusui, tentu saja anda memprioritaskan anak anda.itu sebabnya, jika anda berencana melakukan diet, anda dianjurkan ketika anak anda sudah berusia lebih dari enam bulan. Karena pada usia tersebut sang anak sudah mendapatkan makanan pendamping, secara otomatis anak anda tidak hanya bergantung pada ASI. Menu diet ibu menyusui ini bukanlah menu yang rumit untuk anda buat, sehingga jika anda ingin melakukannyamaka tentu saja anda memiliki peluang untuk berhasil. Berikut adalah daftar menu diet ibu menyusui yang bisa anda buat sendiri :

1. Menu diet ibu menyusui untuk pagi hari
Tidak hanya mengenai menunya, waktu yang tepat untuk makan juga merupakanhal yang sangat penting, waktu yang paling baik adalah pada pukul tujuh pagi.Menu diet ibu menyusui untuk pagi hari yang baik untuk program diet anda adalah makanan yang berasal dari gandum, misalnya berupa roti gandum. Untuk menambahkan cita rasa, anda bisa menambahkan selai kacang, selai kacang akan lebih dianjurkan daripada selai dari bahan lainnya.
Untuk minumannya, anda akan lebih dianjurkan untuk meminum jus atau yogurt, dibandingkan susu biasa. Jika anda ingin minum susu, maka sebaiknya memilih susu dengan kadar lemak yang rendah.

2. Menu diet ibu menyusui untuk cemilan
Untuk ibu menyusui, merupakan hal yang sangat umrah jika akanmerasa lebih cepat lapar dibandingkan dengan yang tidak menyusui. Oleh karena itu, tentu saja anda akan membutuhkan camilan, camilan yang dimaksudkan tentu saja cemilan sehat bukan cemilan sembarangan yang malah akan membuat diet anda menjadi gagal.Contohnya adalah buah atau bisa juga sayur-sayuran.

3. Menu diet ibu menyusui makan siang
Untuk makan siang, anda bisa mengkonsumsi menu diet ibu menyusui dengan porsi yang lengkap.Yaitu berupa nasi, lauk dan sayur.Jika anda sudah mulai terbiasa, anda sebaiknya mengurangi porsi nasi dan memperbanyaknyadengan lauk atau sayurnya.Untuk airnya, anda sebaiknya meminum air putih saja.Waktu yang tepat untuk makan siang adalah pada pukul satu siang.

4. Menu diet ibu menyusui camilan sore
Pada sore hari, anda juga biasanya dilanda rasa lapar yang mengganggu.Pada jam-jam segitu anda sebaiknya mengkonsumsi kacang-kacangan anda sepertikacang almond.Tapi ingat, jangan mengkonsumsinya terlalu banyak.Pastikan agar anda tidak makan kacang almond lebih dari 20 butir.

5. Menu diet ibu menyusui makan malam
Jika anda ingin cepat menurunkan berat badan anda, maka sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi pada malam hari.Anda sebaiknya mengkonsumsi sayur, buah atau dada ayam saja.Ingat, dada ayam dan kulitnya tidak termasuk.

6. Menu diet ibu menyusui tengah malam
Ibu menyusui memang akan sering begadang, hal ini dapat membuat anda sering merasa lapar, dan tentu saja anda tidak bisa memaksakan diri untuk menahan rasa lapar anda.tidak berbeda jauh dari sebelumnya, camilan yang disarankan adalah buah atau salad.
Jika anda bisa mengkonsumsi menu diet ibu menyusui tersebut dengan konsisten, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba. Baca juga : Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Subscribe to receive free email updates: