Cara Mengatasi Penyakit Batuk dan Penyebabnya

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips tips cara mengatasi penyakit batuk. Sekarang ini musin hujan, jadi sudah biasa orang terkena batuk. Tapi kalian bisa juga agar tidak terkena penyakit tersebut. Yaitu dengan mencegah agar tidak terserang penyakit tersebut. Pertama tama kalian harus mengetahui dulu penyebab batuk kalian itu apa. Setiap orng penyebabnya tidaklah sama, betul kan? Kadang ada yang batuk karna minuman dingin, es, atau mungkin juga bisa dikarenakan faktor cuaca, kebetulan saat ini musim hujan oleh sebab itu kalian perlu lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan kalian. Nahh maka dari itu kalian harus mengetahui semuanya itu terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Penyakit Batuk dan Penyebabnya

Dan kita akan masuk pada pembahasan tentang cara mencegah penyakit batuk.  Caranya janganlah kalian meminum minuman yang menyebabkan kalian batuk ataupun pilek,hindarilah asap rokok maupun debu debu. Dan selanjutnya cara mengobati penyakit batuk anda dapat mencoba beberapa tips di bawah ini. Ada banyak cara di sini mulai dari obat²an tradisional, obatnya yang mudah ditemukan, dan juga tidak membutuhkan bnyak uang tentunya. Penyakit batuk juga ada banyak macamnya dan ini juga cara mengatasinya:

a. Batuk kering
Biasanya penyebab batuk karena menghirup debu yang bertebangan disekitar lingkungan kita atau juga bisa dengan bulu.Jika batuk kering ini tidak segera diobati bisa membut pembuluh darah kita pecah dan sangat berbahaya sekali bagi kalian. Untuk mengatasi batuk kering biasanya perbanyaklah konsumsi air putih.Air putih dapat bisa meringankan sakit batuk selain itu air putih juga bagus sekali bagi kesehatan.

b. Batuk berdahak biasanya disebabkan oleh pilek.
Untuk mengatasi batuk berdahak selain mengkonsumsi air putih,Teh jahe juga bisa menjadi obat batuk.Cara membuat teh jahe yaitu seduh teh hangat lalu potonglah dua atau tiga jahe,kemudian campur irisan jahe tersebut dengan teh yang telah hangat tadi.Jika ingin terasa manis, kalian boleh menambahkan gula secukupnya. Cara aturan minum cukup minum dua sampai tiga kali dalam sehari secara rutin agar cepat sembuh.

c. Batuk rejan
Batuk rejen adalah batuk yang bisa jadi sangat parah dan berakibat fatal bila disepelekan.Untuk itu batuk rejan penting untuk menutup mulut saat batuk karena kalau tidak seperti itu bisa menular ke orang yang ada di sekitar kalian. Gejala yang dialami batuk ini adalah sulitnya bernafas dan kepala yang seolah melayang. Cara mengatasi batuk rejan bisa dengan jahe.karena jahe sangat baik yang dapat membantu mengobati batuk rejan.Jahe dapat membantu menghancurkan bakteri yang menyebabkan batuk rejan.

d. Batuk menggonggong
Pada batuk menggonggong dapat membuat suara menjadi serak. Dan kadang terasa sangat sakit. Cara mengobati batuk menggonggong dapat diobati dengan jeruk nipis dan kecap.

e. Batuk psikogenik adalah batuk yang telah menjadi kebiasaan dimana biasanya penyebab batuk psikogenik efek samping karena merokok.Batuk psikogenik tidak ada gejala lainnya dan biasanya juga akan sedikit berhenti setelah kita tidur. Cara mengobati batuk ini bisa dibantu dengan menggunakan air putih,agar tenggorokan tidak kering, khususnya setelah merokok.

f. Batuk karena TBC
Jika mengalami batuk karena TBC segeralah periksa ke dokter. Karena batuk ini memerlukan penanganan yang sangat serius.

g. Batuk psikologis biasanya disebabkan oleh rasa gugup ditambah pikiran tidak tenang.
Cara mengatasi batuk ini adalah dengan cara banyak banyak mengkonsumsu air putih. Karena air putih sangat baik sekali bagi kesehatan kita. Maka dari itu sebaiknya waspadalah bila mengalamu batuk batuk seperti itu dan kalau bisa kenali terlebih dahulu batuk yang anda derita,setelah itu cepatlah untuk mengobatinya agar tidak menjadi parah. Ada juga cara mengurangi batuk agar tidak terlalu parah dengan cara:
-Jika mengalami batuk pada saat malam hari dan disaat tidur maka tinggikan bantal anda saat tidur,karena meninggikan bantal saat tidur dapat mengurangi rasa batuk anda.
.Minum teh herbal dengan ditambahkan madu,disaat meminum teh usahakan yang tidak mengandung kafien agar tidak terganggu.

Jika kalian tidur malam siapkan termos di dekat tempat tidur kalian sehingga anda batuk dimalam hari dan mengakibatkab kita terbangun maka segeralah meminum air hangat yang ada di dekat anda.Itulah beberapa tips mengatasi penyakit batuk dan penyebabnya yang dapat sampaikan,semoga bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: