Cara Mengobati Sakit Tifus / Tipes Sebelum Dibawa Ke Dokter

Pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan cara mengobati penyakit tifus (tipes). Tifus ( tiper) / demam tifus adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang kenyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi. Penyakit tifus dapat menular dengan sangat cepat. Tifus terjadi ketika seseorang mengonsumsi makanan/minuman yang telah terkontaminasi sejumlag kecil tinja yang mengandung bakteri. Penularan terjadi akibat terkena urine yang terinfeksi bakteri. Ciri ciri tifus mulai muncul pada 1-3 minggu setelah tubuh terinfeksi seperti demam tinggi, diare, sakit kepala dan sakit perut. Penyebab tifus adalah makanan dan air yang sudah terkontaminasi bisa menyebabkan penyakit tifus menular. Penyakit ini lebih banyak didominasi anak-anak karena sistem kekebalan tubuh mereka yang belum sempurna.

Cara Mengobati Sakit Tifus / Tipes Sebelum Dibawa Ke Dokter

Cara mengobati tifus dengan efektif adalah harus segera memberikan obat antibiotik dab obat penurun panas/ demam bisa menurunkan suhu tubuh kita. Cara mencegah penyakit tifus adalah dengaDiareberikan vaksinasi. Vaksinasi adalah imunisasi/ pemberian vaksin terhadap tubuh seseorang agar bisa memberikan kekebalan terhadap penyakit tifus/penyakit lainnya. Penyakit tifus harus kita hindari dan waspadai jika terkena balita atau anak- anak akan berbahaya bagi tubuh mereka sendiri, maka dari itu harus diberi vaksin dari sedini mungkin agar terhindar dari penyakit tifus.

Diharapkan para orang tua harus memperhatikan tingkah dan perilaku anak anaknya agar terhindar dari tifus. Jika penyakit ini sudah parah maka harus segera dibawa kerumah sakit dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika dibiarkan akan menyebabkan kematian bagi penderita tifus tersebut. Akibat dari penyakit ini diantara lain kurang nafsu makan dan kecapekan. maka dari itu kita harus menjaga tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit. Cara mencegahnya dengan memakan sayuran yang bergizi, tidur yang cukup, minum air putih dan berolahraga. Jika tidak mau memiliki penyakit kita harus menjaga pola makan dengan baik dan berolahraga dengan teratur.

Beberapa gejala tipes yang bisa Anda alami adalah:
  • Demam setinggi 40°C
  • Ruam atau bintik-bintik merah pada kulit
  • Sakit kepala
  • Nyeri dan sakit pada otot
  • Kehilangan nafsu makan
  • Diare
Penyakit tifus adalah penyakit yang menyerang kekebalan tubuh kita, jika kekebalan tubuh kita terganggu maka akan sangat menyusahkan bagi kita sendiri. Untuk itu kita harus menjaga tubuh kita supaya terhindar dari penyakit tifus dari sedini mungkin. Berikut ini adalah bahan alami yang dapat menyembuhkan penyakit tipes:

1. Oralit
Oralit yang mengandung beberapa bahan dasar yaitu gula, garam, dan air pasti dapat dengan mudah kamu temukan dirumah.
2. Cuka sari apel
Bahan yang satu ini memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh, yaitu dengan mengembalikan energi atau kekebalan pada orang yang terkena tipes. Sifat asam dari sari cuka apel dapat mengurangi suhu tubuh secara perlahan.
3. Bawang Putih
Sifat antimikroba yang berguna untuk membilas racun berbahaya dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat dan dan dapat memulihkan penyakit tipes dengan cepat.
4. Daun Selasih
Daun selasih merupakan bahan alami yang efektif dalam mengobati tipes dengan mudah. Daun ini memiliki khasiat antibiotik dan antibakteri yang dapat menghambat bakteri Salmonella typhi dalam tubuh kita.
5. Cengkeh
Didalam cengkeh terdapat kandungan minyak esensial pada cengkeh yang memiliki khasiat yang dapat membantu mengurangi tingkat keparahan diare dan muntah yang disebabkan oleh tipes.
6. Pisang
Kandungan pektin yang ada dalam pisang dapat menyerap cairan di usus, sehingga dapat menurunkan diare. Dan terdapat kandungab kalium yang berfungsi untuk menggantikan eletrolit yang hilang akibat diare dan demam.

Subscribe to receive free email updates: