Inilah 4 Cara Untuk Mengatasi Bau Mulut Di Bulan Puasa

loading...
loading...
Inilah 4 Cara Untuk Mengatasi Bau Mulut Di Bulan Puasa
Sebentar lagi bulan puasa akan datang. Diantara beberapa masalah kesehatan, bau mulut merupakan masalah kesehatan yang paling sering terjadi ketika kita sedang berpuasa. Kondisi seperti ini sering membuat kita menjadi kurang percaya diri, komunikasipun menjadi sedikit terganggu dan kurang nyaman akibat adanya bau mulut.

Munculnya bau mulut saat sedang berpuasa dikarena tidak adanya proses mengunyah yang terjadi pada mulut selama lebih dari 12 jam. Hal ini menyebabkan produksi air liur menjadi berkurang sehingga bakteri di dalam mulut dapat berkembang dengan cepat yang pada akhirnya menyebabkan masalah bau mulut. Jika kamu tidak ingin nafasmu bau, lakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengusir bau mulut selama menjalankan ibadah puasa.

Menggosok gigi


Cara yang paling sederhana untuk mengusir bau mulut saat berpuasa adalah dengan menggosok gigi. Menggosok gigi dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Jika kamu lakukan maka bau mulutmu akan hilang dan nafasmu menjadi segar kembali.

Membersihkan lidah

Sebaiknya jangan lupa untuk membersihkan lidah saat menggosok gigi, karena lidah bisa menjadi sarang bakteri penyebab bau mulut. Gunakan sendok atau alat khusus untuk membersihkan permukaan lidah yang biasanya berwarna putih.

Berkumur dengan obat kumur

Mulut memiliki beberapa bagian yang sulit terjangkau oleh sikat gigi, disitulah biasanya bakteri bersembunyi. Oleh sebab itu sempurnakan dengan berkumur menggunakan mouthwash untuk menghilangkan bakteri yang masih bersembunyi di bagian-bagian yang sulit terjangkau.

Makan apel atau buah beri saat berbuka dan sahur

Selain menjaga kebersihan mulut dan gigi, kamu juga dapat mengkonsumsi beberapa buah seperti apel, buah beri atau jeruk saat sahur dan berbuka puasa untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh makanan. Saat mengkonsumsi buah-buahan, mulut akan memproduksi lebih banyak air liur yang dapat mengurangi bau mulut. Kandungan viamin C yang terdapat pada buah-buahan tadi juga dapat mencegah munculnya sariawan dan beberapa masalah kesehatan mulut lainnya.

Nah, itulah bebarapa cara mengatasi bau mulut yang dapat kamu lakukan untuk menjaga nafas segarmu selama menjalankan ibadah puasa. Kini saatnya kamu tetap percaya diri ketika berkomunikasi meskipun sedang berpuasa.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Cara Untuk Mengatasi Bau Mulut Di Bulan Puasa"

Post a Comment