Cara Diet Sehat Dan Cepat Secara Alami


Cara diet sehat dan cepat. Keinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal ada pada setiap orang. Berbagai macam cara di tempuh baik dengan berolahraga maupun diet.

Sebagian orang melakukan diet dengan metode yang salah, karena ingin mendapatkan hasil yang cepat. Yaitu dengan minum obat diet yang berbahan kimia, dan melupakan aturan pokok dalam berdiet. Hasil nya malah menimbulkan penyakit baru.

Mau Diet Yang Sehat Atau Yang Cepat?



Salah satu kesalahan yang sering terjadi pada orang yang ingin diet adalah mindset nya, yang ingin cepat kurus. Sehingga tidak memperhatikan hal-hal dasar. Dan melakukan diet ekstrem sembarangan.

Padahal menurut ahli gizi, untuk penurunan berat badan ideal nya 1 kg dalam seminggu. Dengan asumsi dalam setengah kilogram lemak sama dengan 3500 kali, jadi untuk menurunkan berat 0,5 kg dalam seminggu, kalori yang harus dibakar sebanyak 500 kalori.

Cara Diet Yang Sehat Dan Cepat Secara Alami



Berikut ini beberapa cara diet yang sehat alami dan cepat untuk menurunkan berat badan:

1. Menentukan Program diet

Sebelum melakukan diet sebaiknya tentukan dulu program diet yang akan di pilih, seperti cara apa yang dipakai, berapa lama diet di jalankan, berapa kilogram yang ingin diturunkan, dan lain-lain. Ini bertujuan agar anda disiplin dan konsisten berdiet.

2. Mengonsumsi Banyak Air Putih

Cara diet sehat dan cepat berikut nya dengan air. Berbagai kajian dan penelitian membuktikan betapa besarnya manfaat air putih bagi tubuh. Oleh karena itu wajar jika para ahli kesehatan menganjurkan untuk banyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari. Bagi anda yang sedang berdiet air putih berguna untuk mengurangi dehidrasi dan memperlancar metabolisme tubuh.

3. Rutin Olahraga

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat menjalani program diet adalah berolahraga. Manfaat dengan melakukan olahraga secara rutin untuk membakar lemak dalam tubuh, sehingga berat badan akan turun secara alami.

Salah satu olahraga ringan tapi efektif membakar lemak adalah jogging, atau bisa juga dengan naik turun tangga 5-10 menit setiap hari.

4. Mengonsumsi Makanan dengan gizi yang seimbang

Berikut ini menu makanan diet yang sehat untuk pagi, siang dan malam:

Sarapan. Pagi hari untuk mengisi perut dan sumber energi anda bisa mencoba konsumsi semangkok sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak. Untuk buahnya cukup 1 buah pisang ukuran kecil. Jika masih kurang bisa ditambah satu lembar roti gandum.

Makan siang. Pada masa ini anda membutuhkan jumlah asupan kalori yang lebih banyak, untuk itu anda bisa membuat sandwich yang terdri dari roti gandum ditambah ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Terakhir tutup dengan kentang rebus 200 gram.

Makan malam. Malam hari anda tidak terlalu membutuhkan banyak kalori, karena waktu lebih banyak digunakan untuk beristirahat, jadi menu yang sehat adalah Capcay tahu dengan sayuran, setengah porsi nasi merah dan satu cangkir es teh lemon sekitar 250 ml.

Cara diet sehat dan cepat adalah langkah terbaik untuk menurunkan berat badan, karena hasil yang instan tidaklah bagus.
Baca juga: Bahaya Obat Kurus Bagi Kesehatan


Subscribe to receive free email updates: