Cara Diet Alami Dan Sehat Dengan Buah


Cara diet alami dan sehat. Bagi mereka yang sudah biasa dalam menjalankan program diet, buah adalah salah satu menu wajib yang harus ada didalam daftar menu sehat mereka. Bahkan ada beberapa buah yang bisa mempercepat proses penurunan berat badan, karena memiliki jumlah serat yang cukup tinggi sehingga membantu melancarkan saluran pencernaan.

Antara buah yang satu dengan buah yang lain memiliki kandungan yang beragam, bahkan ada beberapa buah yang kandungan gulanya sangat rendah. Pada edisi kali ini kami akan mengulas mengenai cara diet alami dan sehat dengan buah buahan, berikut ini daftar buah yang bagus untuk masuk daftar menu sehat anda.

Cara diet alami dan sehat dengan buah



1. Buah Apel

cara diet alami dan sehat yang pertama dengan buah apel. Ternyata buah ini sangat baik untuk menurunkan berat badan. Pada sebuah apel mengandung 52 Kkal dan 2.6% AKG. Selain itu apel kaya akan serat, vitamin maupun mineral. Fungsi dari zat zat tersebut adalah untuk membantu memperlancar sistem pencernaan dan menurunkan berat badan.

2. Buah pear 

Buah pear termasuk salah satu buah primadona untuk menurunkan berat badan. Keistimewaan buah ini adalah kandungan seratnya sangat tinggi dibanding buah lainnya. Manfaat serat adalah memberikan rasa kenyang, jadi dengan makan pear kita akan cepat merasa kenyang. Selain itu pear juga mmiliki kandungan potassium, fungsinya untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat dan menuehatkan jantung.

3. Buah Pisang 

Buah pisang tentu sudah tidak asing, banyak olahan yang bisa dibuat dari buah ini, yang paling populer tentunya gorengan pisang karena mudah kita temui dimana saja. Pisang memiliki jumlah serat yang tinggi serta kaya akan potassium. Dan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara alami.

Pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang paling tinggi diantara buah yang lain. Makan 1 buah pisang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 dalam sehari. Fungsi dari vitamin ini adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

4. Buah Blueberry

Cara diet alami dan sehat juga dapat memanfaatkan buah blueberry. Apa istimewanya buah blueberry? Walaupun memiliki ukuran yang kecil tetapi buah ini mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Khasiat dari buah ini adalah untuk melindungi sistem metabolisme tubuh dari segala gangguan, mengontrol kolesterol, hipertensi sampai obesitas.

5. Buah Strawberry

Salah satu rekomendasi buah yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat adalah strawberry. Buah ini bisa meningkatkan produksi hormon leptin dan hormon adiponectin. Fungsi dari keduanya untuk proses pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme dan pertumbuhan tubuh.

Cara diet alami dan sehat menggunakan buah buahan sangat baik bagi kesehatan, tapi sebelumnya pilih buah yang masih segar dan cuci hingga bersih agar terbebas dari zat kimia berbahaya.
Baca juga: Cara untuk diet mayo yang benar

Subscribe to receive free email updates: