Cara Menjadikan Rumah Seperti Syurga

Cara Menjadikan Rumah Seperti Syurga
Siapa sih yang gak ingin punya rumah tangga bahagia, nah pada kesempatan ini IDS akan membagikan tips tentang cara menjadikan rumah seperti syurga. Ingin tahu bagaimana cara menjadikan rumah seperti syurga? Bagi para ibu, ini rahasia Anda untuk bisa membangun sebuah rumah yang dirindukan oleh semua anggota keluarga, suami, anak-anak atau anggota keluarga lainnya yang mungkin tinggal serumah dengan Anda. Ada beberapa trik jitu yang bisa diperhatikan oleh para ibu atau istri yang bisa dilakukan untuk bagaimana menjadikan sebuah rumah seperti syurga dunia yang selalu dirindukan setiap anggota keluarga.

Berikut beberaa cara menjadikan rumah seperti syurga. Para ibu juga perlu didukung oleh semua anggota keluarga untuk mewujudkan hal tersebut:
1. Jadikan rumahmu sebagai masjid
Rumah merupakan tempat kita mendapatkan ketenangan spritual. Caranya, setiap anggota keluarga harus menjalankan ibadah secara rutin dan cukup baik. Rumah yang memiliki anggota keluarga yang taat beragama akan jauh lebih menentramkan dibandingkan rumah mereka yang jauh dari ajaran dan nilai-nilai agama. Soal kelengkapan fasilitas harta tidak menjadi jaminan, namun bagaimana nilai-nilai spiritual bisa diciptakan secara baik di dalam rumah tangga. Jadikan setiap anggota keluarga merasa rindu dengan keindahan beribadah bersama antar sesama anggota keluarga. Semuanya saling mengingatkan untuk menjalankan ibadahnya.
2. Jadikan rumahmu sebagai restoran
Maksudnya, jadikan setiap anggota keluarga merindukan cita rasa masakan khas di dalam keluarga. Meskipun tidak menjadi mutlak kewajiban seorang istri, namun kepiawaian memasak menjadi karakter khas seorang wanita. Seorang ibu atau istri perlu memiliki suatu masakan andalan yang disukai oleh semua anggota keluarga. Dengan cara ini peluang kebahagiaan akan tercipta. Salah satu hal yang menjadi kelemahan banyak orang adalah soal makanan, oleh karena itu peran ibu sangat dibutuhkan.
3. Jadikan rumahmu sebagai hotel
Buat semua orang menjadikan rumah sebagai tempat peristirahatan yang menenangkan. Tidak dijadikan sebagai tempat mengomel beradu pendapat, marah dan bahkan lebih dari itu. Tanggung jawab meredam emosi ada pada setiap personal keluarga. Memahami dengan benar cara komunikasi yang efektif bisa mengantisipasi hal tersebut.

Itulah beberapa cara menjadikan rumah seperti syurga tersebut bisa membantu Anda mewujudkan kebahagiaan di dalam rumah tangga. Semoga keluarga anda sakinah mawadah warrohmah. Jangan lupa komunikasi juga berperan penting dalam keluarga, alangkah baiknya anda baca juga : Tips Membangun Komunikasi Keluarga yang Efektif

Subscribe to receive free email updates: