Tips Agar Anak-anak Betah di Rumah

Tips Agar Anak-anak Betah di Rumah
Pada kesempatan kali ini IDS akan memberikan info tentang bagaimana tips agar anak-anak betah di rumah?. Seorang anak yang tidak betah tinggal di rumah dan suka berkeluyuran untuk kegiatan yang negatif akan membuat para orang tua menjadi risau. Dampak tindakan negatif berbagai aktivitas kaum muda atau anak-anak yang negatif bukan hanya akan berdampak buruk bagi anak atau remaja bersangkutan, namun juga mungkin akan membawa-bawa Anda sebagai orang tua, hingga nama baik keluarga yang mungkin akan tercemar. Resiko terberat akan mengancam keselamatan sang anak. Oleh karena itu, para orang tua harus berperan aktif dalam hal ini. Jangan membiarkan anak-anaknya keluar rumah dengan kegiatan yang tak jelas, bahkan Anda mungkin tak tau kegiatan negatif apa yang dilakukan.

Berikut ini beberapa tips agar anak-anak betah di rumah yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mencegah dampak buruk dari pergaulan di lingkungan yang kurang baik:
1. Buat anak-anak tak bisa menolak keinginan Anda. Hal ini bisa terwujud jika Anda mendidik mereka dengan kasih sayang dan cara-cara yang lembut. Seorang yang sudah tersentuh hatinya akan lebih mudah menerima masukan. Jadi berkomunikasi dan didiklah anak-anak Anda dengan kelembutan dan kasih sayang, cara ini yang akan membuat mereka tak bisa menolak.
2. Sebaiknya Anda mencari kejelasan dulu apa kegiatan anak Anda di luar, jika memang terbukti negatif barulah Anda mulai melakukan pelarangan. Cari tau siapa teman-temanya dan bagaimana bentuk kegiatan mereka di luar sana.
3. Buat sebuah kegiatan unggulan di rumah yang jauh lebih menarik dibanding kegiatan yang didapat di luar. Misalnya Anda harus merencanakan liburan ke tempat yang istimewa dengan syarat anak tidak boleh keluar rumah untuk kegiatan buruk selama sekian waktu. Dengan cara ini anak-anak akan lebih bisa punya alasan untuk meninggalkan kegiatan buruk mereka.
4. Ciptakan suasana syurga di dalam rumah, baik dalam hal ibadah, kenyamanan, kuliner yang asyik, suasana santai dan humor yang mengasyikkan dan seterusnya.

Itulah beberapa tips agar anak-anak betah di rumah tersebut juga perlu Anda sesuaikan dengan bagaimana karakter anak bersangkutan. Semoga info kami bermanfaat ya. Sedangkan untuk menambah kecerdasan otak anak anda bisa menggunakan Vitabrain,  Utuk info lebih lanjut tentang produk tersebut baca juga : Agen Jual Vitamin Otak Anak Vitabrain

Subscribe to receive free email updates: