Cara Agar Anak Pintar Sejak Dini

Cara Agar Anak Pintar Sejak Dini
Semua orang tua pasti mendambakan buah hatinya kelak sehat dan pintar. Kali ini kami akan menyajikan artikel tentang cara agar anak pintar sejak dini. Siapa orang tua yang tidak ingin memiliki anak yang pintar. Anak yang pintar merupakan dambaan setiap orang tua. Namun anak yang pintar tidak lahir begitu saja. Kita harus mengupayakannya semenjak dini.
Agar bayi pintar sejak dini, yang terpenting adalah kerjasama antara orangtua si bayi karena mendidik anak harus dilakukan bersama-sama antara suami dan istri jadi, bukanlah tanggung jawab salah satu pihak. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan agar si buah hati bisa pintar sejak dini.

Cara agar anak pintar sejak dini yaitu sebagai berikut :
1. Genetik
Bayi yang pintar cukup dipengaruhi oleh genetika dari orang tua, terutama sang ibu. Oleh karena itu seorang wanita hendaknya meningkatkan intelektualitasnya.
2. Menu dan makanan pada saat hamil
Perhatikan juga menu makanan pada saat hamil. Konsumsilah aneka makanan yang bergizi tinggi dan sesuai dengan menu ibu hamil. Sebaiknya perhatikan menu makanan ini pada saat kehamilan menginjak trisemester pertama karena pada saat itulah masa pembentukan jaringan organ-organ tubuh sehingga dibutuhkan nutrisi yang cukup.
3. Pendidikan dalam kandungan
Anda bisa memberikan pendidikan kepada anak anda semenjak dalam kandungan seperti mengajak janin berkomunikasi ketika bunda mengerjakan berbagai hal serta tindakan kebaikan seperti mengajaknya beribadah bersama, kemudian juga berbuat baik pada sesama dan memberikan kepedulian kepada orang-orang di sekitar baik keluarga dekat ataupun tetangga. Komunikasikan dengan si buah hati dengan cara memberitahukan padanya apa nama aktivitas yang Anda lakukan dan kebaikan apa yang diperoleh dari aktivitas tersebut. Mungkin bayi anda belum bisa berbicara namun, ia mampu merespon melaui ekspresinya. Respon inilah yang perlu diperhatikan dan dihargai sebagai bentuk awal bayi belajar berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Ajaklah bayi berbicara dengan memanggil namanya, menanyakan sesuatu, menjelaskan hal sesuai logika serta menggunakan kalimat lengkap.

Ada banyak tips tentang cara agar anak pintar sejak dini lainnya. Hal paling penting adalah kerjasama antara ibu dan ayah untuk menjadikan generasi yang lebih pintar sejak dini. Semoga anak kita kelak menjadi anak yang pintar ya bunda. Semoga menginspirasi

Subscribe to receive free email updates: