Mengapa Wanita Karier Cenderung Menunda Kehamilannya?

Wanita Karier Hamil Sehat
Di era modern seperti ini tentu saja banyak di sekitar kita yaitu karena terlalu sibuk dengan pekerjaan akhirnya lupa dengan kodratnya yaitu kalau wanita yang sudah menikah harus segera program hamil. Banyak wanita yang memburu pekerjaan istimewa pada suatu perusahaan dengan gaji yang besar. Mereka tidak menyadari bahwa selain menjadi wanita karier mereka juga menjadi ibu rumah tangga. Kadang karena sibuk bekerja mereka menunda kehamilan dengan alasan beberapa faktor. Banyak sebenarnya wanita karier dan mengalami kehamilan dan persalinan yang sehat. Bukankah hamil merupakan rencana pernikahan anda? Ketika anda dihadapkan pilihan untuk hamil saat karier anda naik apa yang akan anda lakukan, apakah menunda kehamilan anda ataukah melepas karier anda dan merencanakan kehamilan sampai persalinan yang sehat? Itu adalah pilihan yang sulit bagi anda dan inilah yang sekarang menjadi masalah bagi wanita karier. Sebaiknya anda baca dulu : Benarkah Kehamilan Penghambat Wanita Karier?.  Beberapa alasan mengapa wanita karier menunda kehamilan mereka diantaranya:

• Kesibukan yang tinggi
Sebagai wanita karier wanita kadang mengedepankan pekerjaan daripada keluarga. Kadang mereka tidak memikirkan rencana kehamilan dan persalinan yang sehat bagi janinnya. Karena jam kerja yang padat mereka malas untuk memikirkan momongan.
• Financial
Banyak wanita yang takut merencanakan kehamilan pada awal pernikahan mereka karena alasan financial. Memang keuangan diperlukan dalam berumah tangga namun anda juga harus memikirkan keturunan anda. Merencanakan kehamilan dan mempersiapkan persalinan yang sehat juga penting bagi anda. Karena alasan financial ini pasangan pernikahan tersebut lebih memilih mencari uang untuk ditabung sampai mereka benar-benar siap memiliki momongan. Sebenarnya menunda kehamilan bukanlah hal yang baik karena wanita usia diatas 35 tahun sangat beresiko baik bagi ibu hamil maupun janin yang dikandungnya.
• Usia dini dalam pernikahan
Banyak pasangan menikah di usia dini namun mereka malah menunda kehamilan mereka karena alasan belum siap memiliki momongan dan alasan karier. Menjadi wanita karier di usia muda adalah cara cepat bagi anda untuk berkembang. Di usia muda banyak perusahaan yang membutuhkan kemampuan anda sehingga bagi wanita yang sudah menikah pada usia dini cenderung menunda kehamilan demi karier mereka.


Karena beberapa alasan tersebut wanita karier selalu mengatakan belum siap ketika mendengar kata kehamilan dan persalinan yang sehat. Namun walaupun anda berkarier mendapatkan keturunan juga hal yang harus anda pikirkan setelah pernikahan anda. Ada baiknya kalau anda sesudah menikah segera program kehamilan dengan tidak ada alasan apapun. Baca juga : Cara Cepat Hamil Setelah Menikah.

Subscribe to receive free email updates: