Efek Pijat Ibu Hamil untuk Kesehatan Kandungan

loading...
loading...
Efek Pijat Ibu Hamil untuk Kesehatan Kandungan
Pernahkah anda bertanya-tanya, apa sih efek pijat ibu hamil untuk kesehatan?, pada tips hamil sehat berikut kita akan sedikit membahasnya. Masa-masa kehamilan memang merupakan saat-saat yang sangat membahagiakan sekaligus mendebarkan. Perjuangannya yang sangat berat menjadi salah satu langkah berat dan istimewa yang harus dijalan oleh setiap ibu yang sedang mengandung. Beban di perutnya yang semakin hari semakin membesar hingga pada usai 9 bulan 10 hari membuat ibu hamil menjadi gampang capek. Itulah sebabnya, banyak dari para ibu yang lebih memilih melakukan pijat ibu hamil untuk menghilangkan rasa capek dan pegal.
Mengundang dukun pijat untuk ibu hamil seringkali menjadi solusi untuk membantu menghilangkan rasa capek yang kian menumpuk. Pijat yang memang sudah ada sejak jaman dulu merupakan solusi yang bagus untuk membantu para ibu hamil menyiapkan proses kelahirannya. Terapi pijat ibu hamil ini memang sangat bagus untuk membantu mengedurkan otot-otot yang kaku serta membantu  melancarkan peredaran darah pada ibu hamil. Selain itu, dengan pijat si ibu juga bisa merasa lebih rileks sehingga akan berdampak positif pada bayi yang  ada dalam kandungan. Efek pijat ibu hamil untuk kesehatan salah satunya memang menghilangkan rasa capek. Rasa capek yang sering kali dirasakan oleh para ibu hamil memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Jika si ibu merasakan capek berlebih, maka kondisi ini pastinya juga tidak akan baik untuk kondisi si janin. Melalui pemijatan yang tepat dan juga dilakukan oleh ahlinya yang sudah berpengalaman, maka pemijatan ini akan sedikit banyak membuat ibu merasa lebih rileks.

Efek negatif pijat ibu hamil
Pijat yang dilakukan oleh orang-orang yang bukan ahlinya bisa berdampak negatif untuk kandungan. Bahkan untuk kesalahan yang fatal, pemijatan bisa mengakibatkan cacat hingga kematian pada si jabang bayi. Itulah sebabnya, dukun pijat tidak seharusnya memijat bagian rahim dengan mengurut atau menyokong ke atas. Hal ini dikhawatirkan bisa mengganggu keselamatan ibu dan bayi. Pada saat kontraksi pada saat akan melahirkan juga tidak boleh dilakukan pemijatan karena cara ini juga dikhawatirkan akan memunculkan resiko bayi lahir cacat.
Sebelum anda menentukan dukun pijat, sebaiknya anda memang harus memastikan bahwa tukang pijat yang ada kunjungi adalah tukang pijat ibu hamil yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Ingat masa kehamilan yang paling baik untuk melakukan pemijatan adalah pada saat usia kehamilan mencapai 3-7 bulan.

Jadi dalam melakukan pijat wajib ke seorang yang ahli dalam hal pemijatan kandungan ini. Itulah beberapa hal yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan efek pijat ibu hamil untuk kesehatan. Supaya badan anda tetap bugar dan tidak capek capek olahraga tetap berperan penting dalam kehamilan ini, sebaiknya anda baca juga : Akibat Ibu Hamil Malas Olahraga. Semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Efek Pijat Ibu Hamil untuk Kesehatan Kandungan"

Post a Comment