Inilah Beberapa Akibat Ibu Hamil yang Malas Olahraga

Akibat Ibu Hamil yang Malas Olahraga
Olahraga sangat penting untuk ibu hamil, oleh sebab itu pada artikel kali ini kami akan membahas tentang akibat ibu hamil malas olahraga. Orang hamil memang bawaannya malas dan selalu merasa ngantuk pada saat pagi. Kondisi sangat wajar apalagi jika si ibu memanjakannya dengan menikmati tidur-tiduran tanpa diimbangi dengan berbagai jenis olahraga yang memang sesuai buat ibu yang sedang mengandung. Jika kondisi ini dilanjutkan hingga selama masa kehamilan, pastinya akan memberikan efek negatif untuk si janin.

Berikut ini adalah efek atau akibat ibu hamil malas olahraga yang tidak pernah melakukan  olahraga selama masa kehamilannya;
a. Tubuh akan terasa berat dan semakin malas untuk beraktifitas
Semakin anda memanjakan diri anda dengan banyak menghabiskan waktu untuk bersantai dan berbaring di atas tempat tidur, maka pastinya anda akan semakin terasa malas.
b. Peredaran darah tidak lancar
Perlu anda ketahui bahwa aliran darah yang baik akan memberikan dampak yang baik untuk si janin. Aliran darah yang tidak lancar juga akan mengganggu perkembangan si janin. Akibatnya janin tidak akan tumbuh dan berkembang dengan sehat.
c. Proses kelahiran bisa terganggu
Tubuh yang tidak pernah dibawa bisa mengakibatkan otot-otot sekitar alat kelamin terasa kaku. Kondisi ini bisa menghambat lancarnya proses melahirkan.

Tips memilih olahraga yang aman untuk ibu hamil
a. Pilihlah olahraga yang tidak membawa anda untuk berlompat-lompat
b. Jangan memilih olahraga yang memacu andrenalin atau pada ketinggian
c. Pastikan bahwa olahraga yang anda pilih adalah olahraga yang aman dan nyaman untuk kandungan
d. Pilihlah olahraga yang benar-benar bisa membuat anda rileks dan fresh
e. Pastikan bahwa olahraga anda tidak akan membahayakan janin dalam kandungan
f. Lakukan konsultasi pada orang yang memang sudah faham dibidangnya.

Meskpun olahraga merupakan hal yang penting untuk dilakukan baik pada saat hamil atau tidak, tapi si ibu tetap harus memilih jenis olahraga yang cocok untuk ibu hamil.  Pada masa-masa kehamilan, ibu memang tidak bisa beraktifitas sama dengan ketika sebelum hamil. Tapi, meskipun demikian tidak berarti ibu hamil harus bermalas-malasan atau khawatir berlebih saat hendak melakukan olahraga. Dengan cara olahraga dan jenis olahraga yang tepat, maka anda dan si janin akan dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Itulah beberapa akibat ibu hamil malas olahraga. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: