Cara Menghilangkan Rasa Takut Untuk Ibu Yang Melahirkan Normal

Cara Menghilangkan Rasa Takut Untuk Melahirkan Normal
Bagi seorang wanita yang akan merasakan persalinan dengan melahirkan normal untuk anak pertama pasti khawatir dan cemas, nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan rasa takut melahirkan normal. Melahirkan bayi secara normal pastinya akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para ibu yang  sedang hamil.  Pada ibu yang baru pertama kali akan melahirkan, pastinya akan memberikan rasa khawatir berlebih hingga tidak jarang sebagian ari mereka lebih memilih cara Caesar meskipun sebenarnya kondisi melahirkan secara normal sangat mendukung. Bagaimanapun juga, jika kondisi ibu memungkinkan melahirkan bayi sendiri secara normal akan memberikan kesempatan bagi anda untuk merasakan kodrat wanita yang sesungguhnya. Rasa takut atau khawatir sebelum ibu melahirkan normal melahirkan memang sangat wajar terjadi, hanya saja jika rasa tersebut terlalu berlebih pastinya juga tidak akan baik untuk si ibu. Berikut ini cara menghilangkan rasa takut bagi ibu melahirkan normal;

Cara menghilangkan rasa takut melahirkan normal :
a. Berserah diri kapada Tuhan
Berdoa dan menyerahkan segalanya kepada tuhan bisa menjadi salah satu cara untuk merilekskan pikiran ibu yang akan melahirkan. Selain itu dengan berserah diri dan juga berdo’a akan semakin membuat kita lebih yakin dan percaya diri selama menjalani proses kelahiran.
b. Percaya diri
Bagaimanapun juga anda perlu untuk memotifasi diri sendiri bahwa anda bisa menjalani ini semua dengan baik. Ingat bahwa proses melahirkan ini adalah proses perjuangan yang sangat besar demi melahirkan buah hati anda. Cara ini akan berdampak baik untuk psikologi ibu yang hendak melahirkan.
c. Mintalah dukungan orang terdekat anda
Dukungan pastinya menjadi sangat penting untuk orang yang sedang berjuang termasuk melahirkan seorang anak. Dukungan beberapa orang di sekitar anda seperti suami atau ibu anda bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan semangat yang lebih besar selama masa persalinan.
d. Rilekskan tubuh dan pikiran menjelang kelahiran
Hilangkan rasa khawatir berlebih dengan melakukan kegiatan-kegiatan kecil yang bisa membuat anda lebih tenang seperti membuka kembali foto-foto pernikahan anda, membaca do’a sesuai dengan keyakinan anda, membaca buku favorit, dan lain-lain.
e. Ikuti petunjuk dokter kandungan atau bidan
Dokter kandungan atau bidan yang membantu persalinan ibu melahirkan normal biasanya akan memberikan instruksi yang baik untuk membantu kelancaran proses kelahiran anda. Biasanya dokter atau bidan akan mengarahkan tehnik pernapasan yang tepat akan membantu proses kelancaran persalinan anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan rasa takut melahirkan normal yang bisa anda terapkan.Selain itu ternyata cara tidur yang benar juga akan membantu anda kelak dalam persalinan normal, baca juga : Cara Tidur yang Baik Untuk Ibu Hamil. Semoga informasi kami bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: