Cara Paling Mudah Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Permanen

cara mengatasi keputihan secara alami
Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami - kebersihan pada organ intim wanita harus sangat dijaga dan diperhatikan, karena dari situlah sumber timbulnya penyakit beresiko tinggi. Misalnya kanker servik yang mematikan dan lain lain penyakit yang sewaktu waktu mengancam nyawa para wanita. Selain faktor ancaman tersebut yaitu terutama demi kenyamanan beraktifitas sehari-hari.apabila organ intin kita bersih, pastilah aktifitas tidak akan terganggu. Jika kita kurang menjaga kebersihan organ itim, yang menjadi maasalah awal adalah kelembapan yang berlebih sehingga menyebabkan kuman timbul dan terjadinya infeksi, selain itu saat haid kurang menjaga kebersihan, kemudian saat akhir haid muncul ciran putih pada organ intim yang sering disebut keputihan. Keputihan ini sangat mengganggu pada aktifitas karena tidak nyaman, baunya kurang sedap dan selain itu dapat menyebabkan kemandulan dan kematian. Dengan resiko-resiko diatas, pastilah muncul rasa takut pada diri anda , mak dari itu lah anda patut mengetahui bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami agar anda dapat mengatasi keputihan yang terjadi pada anda, berikut penjelasannya:

1. Rutin membersihkan area intim
Cara yang paling mudah untuk mengatasi keputihan secara alami yaitu membersihkan organ intim secara teratur. Pastikan keadaanya kering dan tidak lembab, agar bakteri-bakteri tidak berkembang dan menyebabkan bertambah parahnya keputihan anda.
2. Rutin ganti pembalut
Apabila anda sedang haid, sering-seringlah mengganti pembalut setiap tiga jam sekali, agar bakteri dari darah haid tidak masuk lagi pada organ intim anda. Sebaiknya pada saat haid itu memakai pembalut herbal, agar bahan kimia dari pembalut buatan pabrik yang dijual de pasaran itu tidak mengganggu kesehatan organ intim.
3. Menggunakan daun sirih
Daun sirih ini dari dahulu dipercaya oleh banyak produk pembersih organ intim wanita. Selain itu juga memang daun sirih benar-benar berkhasiat untuk membersihkan kotoran-kotoran pada organ intin wanita, yaitu dengan mampu mengatasi keputihan yang terjadi pada organ intim anda.karena daun sirih mengandung minyak atsiri dan kandungan lainnya menyerupai penangkal kuman dan jamur yang mampu mengatasi keputihan. Caranya mudah saja yaitu selama 2 hari sekali secara rutin membasuh organ itim dengan air sirih yang direbus selama 3 menit dan ditunggu airnya sampai setengah hangat agar tidak melepuh.tapi jangan keseringan karena berdampak tidak baik bagi bakteri baik yang ada.
4. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya dapat mengatasi keputihan karena dia mempunyai kandungan anti septik dan anti jamur serta mengandung vitamin C dan E. Dengan adanya kandungan antiseptik itulah yang dapat mengatasi keputihan dan anti jamur yang mematikan jamur- jamur yang ada pada organ intim anda.caranya yaitu dengan merebus daging lidah buaya, daun sambiloto dengan 2 gelas air secara bersamaan. Tunggu hingga hangat-hangat kuku, kemudian basuhkan. Dilakukan 2 kali sehari agar lebih cepat proses penyembuhannya.
5.Menggunakan batang tanaman sambiloto
Tanaman sambiloto yang sudah dicuci kemudian dipotong-potong kecil, kemudian rebus dengan 4 gelas air , kemudian tunggu hingga mendidih. Campurkan madu agar lebih bertambah berkhasiat. Setelah itu tunggu sampai hangat, lalu basuhkan pada organ intim anda. Lakukan sehari 3 kali agar bakteri-bakterinya cepat mati dan akhirnya sembuh.

Itulah beberapa cara mengatasi keputihan secara alami , mudah-mudahan dapat membantu menghilangkan keputihan anda. Lakukan secara rutin sesuai anjuran agar proses penyembuhannya cepat, dan utamakan keamanan demi diri anda sendiri. Apabila keputihan yang terjadi pada anda parah, alangkah baiknya jika anda memeriksakan pada dokter ahli. Untuk obat keputihan yang kami anjurkan karena cepat, aman dan terbukti kualitasnya saat ini yaitu crystal x. agen crystal x di Tulungagung adalah salah satu distributor yang menjual produk tersebut. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates: