Manfaat Jahe Kurma Madu Untuk Diet Secara Alami

Manfaat Jahe Kurma Madu Untuk Diet
Diet sangat penting untuk tubuh, karena manfaat diet tidak hanya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tetapi tujuan diet yang utama adalah untuk mendapatkan kesehatan. Diet sendiri bisa dilakukan secara alami, dan tidak perlu menggunakan obat pelangsing. Walaupun penggunaan obat pelangsing akan membuat berat badan anda turun dengan cepat, namun obat pelangsing tentu saja akan berdampak buruk pada kesehatan anda dikemudian hari.
Diet yang tepat sebaiknya dilakukan secara alami, menggunakan bahan-bahan seperti jahe, kurma, dan madu. Untuk anda ketahui manfaat jahe, kurma, dan madu untuk diet tentulah akan berdampak positif tidak hanya untuk tubuh tapi juga kesehatan anda yang tetap terjaga. Manfaat jahe, kurma, madu untuk diet bisa anda rasakan bila anda rutin mengkonsumsinya setiap hari.
Berikut beberapa manfaat jahe, kurma, madu untuk diet, antara lain:

1. Meningkatkan metabolisme
Untuk manfaat jahe, kurma, madu untuk diet pertama yaitu dapat meningkatkan metabolisme.Dengan memiliki metabolisme yang baik, maka proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh bisa berjalan dengan maksimal. Kombinasi minuman antara jahe dan madu, terbukti dapat menaikkan metabolisme tubuh.

2. Melancarkan pencernaan
Kurma mengandung serat yang tinggi, dan serat dalam kurma ini yang membantu melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar sangat diperlukan saat diet, karena  dengan pencernaan yang baik akan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, pencernaan yang terjaga dengan baik akan mencegah anda mengalami masalah pencernaan seperti sembelit.

3. Sebagai sumber energi
Manfaat jahe, kurma, madu untuk diet berikutnya ialah sebagai sumber energi saat menjalankan diet. Mengkonsumsi madu, kurma, dan jahe saat diet akan meningkatkan energi untuk menjalankan aktifitas harian. Kurma sendiri mengandung gula alami sebagai sumber energi yang aman, sehingga mengkonsumsi buah kurma setiap hari tidak akan menambah berat badan anda. Seperti yang anda ketahui, diet ala Islam juga menganjurkan untuk mengkonsumsi 7 buah kurma serta air madu hangat setiap pagi saat diet. Baca juga : Cara Diet Ala Islam.

4. Memberi rasa kenyang
Mengkonsumsi madu, kurma, serta jahe sangat bermanfaat untuk member rasa kenyang dalam waktu yang lama.Itu karena dalam ketika bahan tersebut, terdapat nutrisi yang akan menekan rasa lapar yang anda rasakan. Oleh karena itu mengkonsumsi kurma, serta campuran minuman madu dan jahe akan member rasa kenyang sehingga mengurangi kebiasaan anda untuk makan cemilan.

5. Membakar lemak dalam tubuh
Kurma mengandung sulfur serta kalium, dimana kedua nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk menyehatkan jantung. Bukan hanya itu, mengkonsumsi buah kurma serta minuman campuran madu serta kurma terbukti dapat memecahkan dalam tubuh. Dengan begitu berat badan anda akan turun dengan cepat dan signifikan pula. Baca juga : Tips Diet Membakar Lemak di Tubuh.
Untuk mendapatkan semua manfaat jahe, kurma, madu untuk diet tersebut anda juga harus mengetahui cara pengolahan yang benar. Sebab pengolahan yang benar akan membuat nutrisi yang ada di dalamnya tidak akan berkurang. Untuk jahe dan madu, sebaiknya dibuat minuman. Parut jahe kemudian seduh dengan air panas, diamkan sampai agak dingin dan sudah tercium bau yang harum.
Setelah itu beri sedikit madu asli atau madu murni dan aduk rata. Minum ramuan ini secara teratur 2 kali sehari, pada pagi dan hari. Madu sebaiknya dicampur saat air jahe sudah dingin, sebab bila dicampur saat panas akan menghilangkan khasiat dari madu. Sedangkan untuk kurma, sebaiknya anda memilih kurma yang sudah kering. Karena khasiat kurma kering sangat banyak untuk tubuh.
Demikian sedikit informasi tentang manfaat jahe kurma madu untuk diet.Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda. Baca juga : Cara Diet Tanpa Obat.

Subscribe to receive free email updates: