Cara Diet Cepat Dan Sehat Tanpa Olahraga

Cara Diet Tanpa Olahraga
Bagi anda yang mempunyai berat badan yang berlebih, namun tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga, menjalankan program diet dianggap menjadi sangat sulit untuk dilakukan.Ini karena sebagian besar orang masih beranggapan bahwa ketika melakukan diet harus melakukan olahraga berat agar dietnya dapat berhasil. Namun, sebenarnya ada cara diet tanpa olahraga yang bisa anda terapkan, jika anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga.

Namun, tentu saja anda harus menyadari bahwa ketika anda memutuskan untuk melakukan cara diet tanpa olahraga, berarti anda harus benar-benar memilih makanan yang tepat agar diet anda bisa memberikan hasil seperti yang anda mau.Mau tidak mau anda harus mengurangi porsi dari makanan anda, atau bahkan merombak habis pola makan dari yang biasa anda lakukan selama ini. Anda jugasebaiknya membuat jadwal khusus untuk makanan apa saja yang akan anda konsumsi dalam jangka waktu tertentu. Anda harus benar-benar disiplin menjaga pola makan anda. Jika anda memilih cara diet tanpa olahraga, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba :

1. Memaksimalkan Peran Air Putih
Ketika anda memilih cara diet tanpa olahraga, cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memaksimalkan mengkonsumsi air putih. Sebelum anda makan, anda sebaiknya meminum air putih terlebih dahulu.Ini agar dapat membantu mengurangi nafsu makan juga dapat membuat anda merasa lebih cepat kenyang.Setelah makan anda juga harus minum air putih lagi.

2. Memperbanyak Aktifitas
Karena anda memilih cara diet tanpa olahraga, cara yang sangat efektif untuk anda lakukan adalah dengan memperbanyak aktifitas anda. Selain karena membuat anda menjadi berkeringat dan membakar lemak, memperbanyak aktifitas juga akan membuat anda lupa dengan makanan.Jika selama ini anda ke warung terdekat dengan menggunakan motor, anda bisa memulai untuk berjalan kaki sehingga dengan tidak sadar anda membakar timbunan lemak yang ada ditubuh anda.

3. Memastikan Tidur Yang Teratur
Percaya atau tidak, ketika anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup anda akan merasa lebih cepat lapar, dan porsi makan anda menjadi bertambah banyak. Sehingga cara diet tanpa olahraga yang juga anda harus lakukan adalah ,memastikan bahwa anda memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Pada saat tidur, metabolisme anda juga akan bekerja dengan optimal, sehingga baik untuk tubuh dan program diet yang sedang anda jalani. Selain itu, jika anda kurang tidur akan menyebabkan anda lebih mudah lelah dan tidak berenergi, sedangkan anda membutuhkan energi yang banyak untuk program diet anda.

4. Mengganti Piring Makan Anda
Cara diet tanpa olahraga selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengganti piring makan anda dengan piring yang ukurannya lebih kecil, sehingga porsi makan anda menjadi lebih sedikit. Ini karena ketika anda melihat piring yang sudah penuh anda akan merasa bahwa anda sudah cukup banyak mengambil makanan.Sebaiknya anda juga tidak lebih dari 2 kali makan dalam sehari,mengingat anda tidak melakukan olahraga. Penelitian menyatakan bahwa waktu yang paling tepat untuk makan besar ketika anda sedang diet adalah pada jam 12 siang atau jam 3 sore.

5. Mengurangi Kebiasaan Ngemil
Banyak orang yang menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu banyak makan tetapi tetap gendut, karena ternyata mereka hobi ngemil. Sehingga anda harus mengurangi hobi ngemil anda untuk melancarkan cara diet tanpa olahraga yang sedang anda jalani.Cemilan biasanya memiliki kalori yang cukup tinggi, sehingga sangat tidak dianjurkan untuk anda konsumsi.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tips diet diatas sahabat IDS.Baca juga : Cara Diet Alami Tanpa Obat

Subscribe to receive free email updates: