Tips Diet yang Ringan dan Tidak Memberatkan

Bertubuh ideal memang sudah tak diragukan lagi menjadi dambaan setiap orang, terutama para wanita. Hal ini dikarenakan memiliki tubuh yang ideal akan lebih menarik dan membuat seseorang lebih percaya diri. Maka dari itu simak info kami ini mengenai tips diet yang ringan dan tidak memberatkan


Tips Diet yang Ringan dan Tidak Memberatkan

Saking inginnya memiliki tubuh ideal, banyak orang menempuh jalan instan yang beresiko, seperti meminum obat penurun berat badan yang menawarkan penurunan BB hanya dalam beberapa hari. Atau banyak juga yang melakukan diet super ketat sampai sampai  menghilangkan karbohidrat dan lemak dalam menu makan mereka.
Padahal semua hal tersebut belum tentu menjamin turun nya berat badan seseorang. Kalaupun turun, kebanyakan akan mudah naik lagi. Selain itu diet yang salah akan mengganggu kesehatan.
 
Berikut ini, saya akan mencoba memberi sedikit tips diet yang ringan dan tidak memberatkan, yang dapat dilakukan untuk menurunkan BB. Namun ingat, semua harus berproses(tidak instan).

1. Minum air putih
Mungkin ini memang terdengar sepele, namun siapa sangka bahwa banyak minum air putih dapat membantu proses penurunan BB. Hal ini dikarenakan air putih akan membantu melancarkan pencernaan dan proses metabolisme.
Minumlah air sebelum makan, ketika bangun tidur, dan sebelum tidur. Pastikan juga kalau kalian mengkonsumsi minimal  2 liter air sehari.

2. Makan sayur
Perbanyaklah porsi sayur dalam setiap makan. sebisa mungkin, jangan sampai melewatkan mengkonsumsi sayur setiap makan. Hal ini karena sayur banyak mengandung serat yang akan meperlancar pencernaan dan memberi efek kenyang lebih lama.

3. Makan buah
Usahakan benyak mengkonsumsi buah. utamanya untuk pengganti camilan. pilih lah buah yang banyak mengandung serat dan air. seperti, semangka, pisang, alpukat, dsb.

4. Atur pola makan dan porsinya
Buatlah jadwal makan dalam sehari, dan catat apa saja yang sudah di konsumsi dalam sehari itu. usahakan tidak makan sebelum tidur. kalaupun lapar saat malam, makanlah buah dan beri jeda paling tidak dua jam sebelum ridur.

5. Olah raga
Imbangi tips diatas dengan olah raga. jangan terlalu ngoyo, lebih baik setiap hari 10 menit tapi terasa manfaatnya. Atau jika tidak sempat, siasati dengan perbanyak aktifitas.
adapun olah raga yang bisa dilakukan antara lain : jogging, skipping, renang, senam, dsb.
selain itu jika bepergian yang tidk terlalu jauh usahakan untuk jalan kaki. Ketika di mall, pilihlah naik tangga untuk menuju lantai atas.

6. Konsultasi ke dokter

Untuk menjamin keamanan dan untuk meyakinkan diri, konsultasikanlah rencana dietmu ke dokter gizi atau yang ahli dibidangnya. Mintalah jadwal diet dan rincian menu makan yang akan anda konsumsi selama diet.

7.Cari motivasi
Kuatkanlah tekadmu untuk diet agar tidak gagal ditengah jalan, dengan cara mencari motivasi. Misalnya pajang foto idolamu yang menurutmu kamu ingin memiliki tubuh ideal seperti dia. Kamu bisa pajang fotonya didinding kamar, ataupun untuk wallpaper hp.Hindari berkunjung ke tempat tempat yang menjajakan makanan cepat saji yang berkemungkinan menggagalkan diet. Karena jika kamu pergi ke tempat tersebut, kamu akan tergoda untuk membeli dan memakannya. Jangan menyetok banyak camilan di rumah. Sediakan saja buah buahan untuk mengganti camilan.

Jadi teman-teman budayakan hidup sehat,atur makanan sesuai porsi jangan berlebih karena sesuatu yang berlebih itu tidak baik. Ajak siapapun untuk hidup sehat,karena kita sendiri juga yang mendapatkan manfaatnya lingkungan pun juga tentram dan damai. Baiklah sekian tips yang bisa saya bagi, semoga bermanfaat. selamat mencoba tipd diet yang ringan dan tidak memberatkan dari kami ya

Subscribe to receive free email updates: